Faktor-faktor yang mempengaruhi brand loyalty terhadap Smartphone pada generasi Y.

Angela, Tirta (2014) Faktor-faktor yang mempengaruhi brand loyalty terhadap Smartphone pada generasi Y. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (898kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (226kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[img] Text (BAB 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Brand loyalty terhadap smartphone merupakan sebuah perilaku pembelian ulang terhadap merek smartphone yang sama oleh konsumen. Brand loyalty merupakan suatu hal yang penting bagi sebuah perusahaan yang menjual sebuah produk. Generasi Y merupakan generasi sasaran dalam penelitian ini dikarenakan generasi Y merupakan generasi teknologi yang akan menjadi penguasa pasar yang akan datang. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi brand loyalty terhadap smartphone pada generasi Y. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling dan snowball sampling. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kualitatif dengan metode fenomenologi. Pengambilan data dilakukan melalui interviu dengan teknik analisis data inductive thematic analysis. Hasil penelitian menemukan dua faktor yang mempengaruhi brand loyalty terhadap smartphone pada generasi Y, yaitu faktor internal dan eksternal. Faktor internal terbagi menjadi faktor psikologis yang meliputi motivasi, persepsi, dan proses pembelajaran, serta faktor personal yang meliputi kepribadian dan value. Faktor eksternal terdiri dari faktor sosial yang meliputi life style masyarakat, lingkungan pekerjaan atau kuliah dan teman, lingkungan keluarga, serta media. Kepribadian individu yang dipengaruhi oleh lingkungan keluarga menjadi salah satu bagian yang paling mempengaruhi brand loyalty generasi Y terhadap smartphone

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand loyalty, smartphone, generasi Y
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 14 Sep 2015 00:29
Last Modified: 14 Sep 2015 00:29
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/3662

Actions (login required)

View Item View Item