Melani, Meily (2000) Penerapan pemeriksaan operasional pada fungsi penjualan sebagai upaya meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengendalian internal perusahaan pada PT "X" di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (230kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf Download (162kB) | Preview |
Text (BAB 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (631kB) |
|
Text (BAB 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
|
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (667kB) |
|
Preview |
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf Download (186kB) | Preview |
Abstract
Lingkungan dunia usaha yang selalu berubah akhirnya akan membawa pengaruh terhadap kondisi perekonomian Indonesia yang semakin terbuka, yang menyebabkan semakin kompleksnya permasalahan yang akan dihadapi dan semakin ketatnya persaingan antar perusahaan. Setiap perusahaan harus mempersiapkan diri untuk menghadapi keadaan tersebut dengan melakukan pembenahan ke dalam, yaitu dengan melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap setiap aspek yang terjadi pada proses bisnis. Untuk itu peranan pemeriksaan internal diperlukan dan diharapkan mampu menjawab setiap permasalahan yang terjadi. Salah satu ruang lingkup pemeriksaan internal adalah pemeriksaan operasional yang bertugas untuk mengawasi dan mengevaluasi segala kegiatan yang berhubungan dengan operasional perusahaan tersebut. Pemeriksaan operasional dilaksanakan dengan disertai tanggung jawab untuk membantu manajemen dalam menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapinya dengan merekomendasikan berbagai tindakan perbaikan yang diperlukan. Pemeriksaan operasional tidak harus dilaksanakan atas keseluruhan perusahaan tetapi dapat dilakukan hanya pada bagian tertentu saja dari perusahaan. Fungsi penjualan memegang peranan yang penting dalam rangka mencapai keuntungan perusahaan dan merupakan kegiatan operasional perusahaan yang dilakukan secara rutin dengan nilai dan jumlah yang material, sehingga memungkinkan terjadinya penyimpangan. Untuk menghindari terjadinya penyimpangan operasional penjualan, maka perlu dilakukan pemeriksaan operasional secara berkesinambungan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Subjects: | Business > Accounting |
Divisions: | Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Sri Kusuma Dewi |
Date Deposited: | 10 Dec 2014 02:29 |
Last Modified: | 28 Oct 2016 03:50 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/377 |
Actions (login required)
View Item |