Pengaruh total quality management (TQM) terhadap kinerja manajerial dengan sistem pengukuran kinerja dan sistem penghargaan sebagai variabel pemoderasi

Sharlica, Evelyn (2014) Pengaruh total quality management (TQM) terhadap kinerja manajerial dengan sistem pengukuran kinerja dan sistem penghargaan sebagai variabel pemoderasi. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (642kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (231kB) | Preview

Abstract

TQM merupakan sistem manajemen yang mengangkat kualitas sebagai strategi usaha dan berorientasi pada kepuasan pelanggan dengan melibatkan seluruh anggota organisasi. Selain penerapan TQM, perusahaan juga perlu menerapkan sistem akuntansi manajemen sebagai mekanisme untuk memotivasi dan mempengaruhi perilaku karyawan dalam berbagai cara yang memaksimalkan kesejahteraan organisasi dan karyawan. Sistem akuntansi manajemen yang digunakan dalam penelitian ini meliputi sistem pengukuran kinerja dan sistem penghargaan. Kinerja manajerial diartikan sebagai salah satu faktor penting dalam perusahaan, karena dengan meningkatnya kinerja manajerial diharapkan akan dapat meningkatkan kinerja perusahaan. Penelitian ini bersifat empiris dimana penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti mengenai Pengaruh Total Quality Management (TQM), Hubungan TQM dengan Sistem Pengukuran Kinerja, Hubungan TQM dengan Sistem Penghargaan terhadap kinerja manajerial. Populasi dalam penelitian ini adalah 9 bank nasional devisa yang beroperasional di Surabaya, dengan jumlah sampel 42 manajer tingkat mengengah. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, regresi linier berganda, dan regresi moderasi. Hasil peneltian ini menunjukkan bahwa hanya variabel Totak Quality Management yang berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial, tidak ditemukan pengaruh Total Quality Management (TQM) terhadap kinerja manajerial dengan menggunakan sistem pengukuran kinerja dan sistem penghargaan sebagai variabel pemoderasi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: TQM, sistem pengukuran kinerja, sistem penghargaan, kinerja manajerial.
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Operator Teknis
Date Deposited: 06 Oct 2015 08:45
Last Modified: 06 Oct 2015 08:45
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/3773

Actions (login required)

View Item View Item