Pengaruh shopping lifestyle, fashion involvement Dan hedonic shopping value terhadap impulse buying behaviour pelanggan toko the executive Surabaya

Rumengan, Martin (2015) Pengaruh shopping lifestyle, fashion involvement Dan hedonic shopping value terhadap impulse buying behaviour pelanggan toko the executive Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (79kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (567kB) | Preview

Abstract

Kebutuhan konsumen yang bervariasi berpengaruh terhadap perubahan pola gaya hidup atau lifestyle seseorang, sehingga berdampak pada gaya berbelanja atau shopping lifestyle seseorang. Bagi seseorang, berbelanja merk terkenal dengan kualitas dan model yang terbaru akan menigkatkan tingkat sosial seseorang, meskipun harga dari produk tersebut sangat mahal. Dengan kata lain fashion involvement berpengaruh terhadap pengambilan keputusan seseorang dalam berbelanja. Keputusan belanja seseorang didasari juga oleh perasaan atau emosi seseorang agar mendapatkan pengalaman belanja yang menyenangkan atau hedonic shopping value. Sehingga seseorang dapat merasa nyaman dan terhibur pada saat mereka berbelanja dan dapat terciptanya impulse buying pada saat itu juga. Dan juga melihat keadaan saat ini pola konsumtif belanja pria dan wanita tidak jauh berbeda. Maka tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Shopping lifestyle, fashion involvement, hedonic shopping value terhadap impulse buying behaviour toko the executive di surabaya dan apakah terdapat perbedaan kebutuhan antara laki-laki dan perempuan terhadap perilaku impulse buying di toko the executive surabaya. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 100 responden dan pengolahan data dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan uji t-test (uji t) dengan menggunakan program SPSS 16.0. Hasil analisis menunjukan bahwa fashion involvement dan hedonic shopping value berpengaruh terhadap impulse buying behaviour, tetapi shopping lifestyle tidak berpengaruh terhadap impulse buying behaviour. Dan tidak ada perbedaan kebutuhan antara laki-laki dan perempuan..

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Shopping Lifestyle, Fashion Involvement, Hedonic Shopping Value, Impulse Buying Behaviour.
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Operator Teknis
Date Deposited: 03 Dec 2015 04:32
Last Modified: 03 Dec 2015 04:32
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/3944

Actions (login required)

View Item View Item