Pengaruh experiential marketing terhadap customer loyalty melalui experiential value dan purchase behaviour pada Hotel TS Suite di Surabaya

Prasetya, Adi Lingga (2014) Pengaruh experiential marketing terhadap customer loyalty melalui experiential value dan purchase behaviour pada Hotel TS Suite di Surabaya. Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (565kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (143kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (738kB) | Preview

Abstract

Konsumen saat ini tidak hanya puas dengan mendapatkan produk yang dia butuhkan, tetapi konsumen juga ingin memiliki suatu hal yang menarik yang akan memberikan suatu pengalaman atau kesadaran yang lebih pada diri konsumen tentang produk yang mereka beli. Dengan adanya suatu pengalaman yang diberikan oleh suatu perusahaan pada produk atau jasa yang dijualnya, maka hal itu akan menjadi menarik bagi diri konsumen tersebut untuk terus membeli produk atau jasa tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel experiential marketing terhadap customer loyalty melalui experiential value dan purchase behaviour pada konsumen Hole TS Suite di Surabaya. Teknik sampling yang dipakai dalam penelitian ini ialah non probability sampling dengan cara purposive sampling atau juga disebut judgement sampling. Sedangkan, teknik analisis yang digunakan adalah menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan program LISREL. Responden yang diambil yaitu seluruh konsumen Hotel TS Suite di Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh experiential marketing terhadap experiential value adalah sangat lemah, positif, namun signifikan. Pengaruh experiential marketing terhadap purchase behaviour lemah, positif, namun signifikan. Pengaruh experiential marketing terhadap customer loyalty lemah, positif, namun signifikan. Pengaruh experiential value terhadap customer loyalty lemah, positif, namun signifikan. Pengaruh purchase behaviour terhadap customer loyalty lemah, positif, namun signifikan. Pengaruh experiential marketing terhadap customer loyalty melalui eperiential value sangat lemah, positif, namun signifikan. Pengaruh experiential marketing terhadap customer loyalty melalui purchase behaviour sangat lemah, positif, namun signifikan. Pengaruh experiential marketing terhadap customer loyalty melalui experiential value dan purchase behaviour sangat lemah, positif, namun signifikan. Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis pertama diterima, hipotesis kedua diterima, hipotesis ketiga diterima, hipotesis keempat diterima, hipotesis kelima diterima, hipotesis keenam diterima, hipotesis ketujuh diterima, dan hipotesis kedelapan diterima. Perusahaan Hotel TS Suite harus lebih meningktakan pelayanan yang lebih menghibur dan selalu memberikan program pemasaran yang selalu mengedepankan pelayanan yang selalu meningkatkan value kepada konsumen.

Item Type: Thesis (Masters)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Graduate School" not defined]
Uncontrolled Keywords: Experiential marketing, experiential value, purchase behaviour, customer loyalty
Subjects: Business > Strategic Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Operator Teknis
Date Deposited: 03 Feb 2016 04:36
Last Modified: 03 Feb 2016 04:36
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/3956

Actions (login required)

View Item View Item