Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa dalam mengambil keputusan memilih Fakultas Ekonomi Unika Widya Mandala Surabaya sebagai sarana pendidikan formal

Soerjaniwati, . (2000) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa dalam mengambil keputusan memilih Fakultas Ekonomi Unika Widya Mandala Surabaya sebagai sarana pendidikan formal. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini meneliti pengaruh faktor-faktor eksternal perilaku konsumen dan faktor-faktor-faktor internal perilaku konsumen terhadap pengambilan keputusan mahasiswa untuk memilih Fakultas Ekonomi Unika Widya Mandala Surabaya sebagai sarana pendidikan formal. Permasalahan yang diajukan ada dua, yang pertama adalah apakah faktor-faktor eksternal dan faktor-faktor internal perilaku konsumen secara partial mempunyai pengaruh terhadap pengambilan keputusan mahasiswa dan yang kedua adalah apakah faktor-faktor eksternal dan faktor-faktor internal perilaku konsumen secara simultan mempunyai pengaruh terhadap pengambilan keputusan mahasiswa. Teori-teori yang digunakan dalam penelitian ini ada lima, yaitu pertama, teori mengenai konsep pemasaran. Kedua, teori mengenai pengertian perilaku konsumen.Ketiga, teori mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen yang mencakup faktor-faktor internal terdiri dari motivasi persepsi belajar, kepribadian dan sikap serta faktor-faktor eksternal terdiri dari kelompok dan keIompok acuan, kebudayaan, kelas sosial keluarga dan proses kepemimpinan pendapat. Keempat, teori mengenai pengambilan keputusan dan kelima, teori mengenai service/jasa. Hipotesis yang diajukan dalam menjawab permasalahan yang pertama adalah diduga faktor-faktor eksternal dan faktor-faktor internal perilaku konsumen secara partial mempunyai pengaruh terhadap pengambilan keputusan mahasiswa dan hipotesis yang kedua adalah faktor-faktor eksternal dan faktor-faktor internal perilaku konsumen secara simultan mempunyai pengaruh terhadap pengambilan keputusan mahasiswa. Penelitian ini bertipe penelitian regresional di mana penelitian regresionaI ini bertujuan mendeteksi sejauh mana variasi-variasi pada suatu faktor berpengaruh terhadap variasi-variasi pada satu atau lebih faktor lain berdasarkan koefisien korelasi. Data-data yang diperoleh didapat dari kuesioner yang disebar dan data yang berhubungan dengan FakuItas Ekonomi Unika Widya Mandala Surabaya. Dari penelitian ini ditemukan bahwa ada pengaruh antara faktor-faktor eksternal dan faktor-faktor internal perilaku konsumen baik secara partial maupun secara simultan terhadap pengambilan keputusan mahasiswa. Semua hasil penelitian ini diperoleh melalui perhitungan statistik yang menggunakan program komputer SPSS for MS Windows Release 6.0. Akhirnya dapat disimpulkan bahwa temuan-temuan penelitian ini mendukung hipotesis yang diajukan untuk menjawab kedua permasalahan yang ada.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Faktor-faktor eksternal perilaku konsumen, faktor-faktor internal perilaku konsumen dan pengambilan keputusan.
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 10 Dec 2014 00:20
Last Modified: 29 Aug 2016 06:42
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/405

Actions (login required)

View Item View Item