Prestasi akademik dan self regulated learning pada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

Petrikaningtyas, Dini (2015) Prestasi akademik dan self regulated learning pada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKS.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (311kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pendidikan menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan, terutama dalam menghadapi MEA akhir tahun 2015. Oleh karena itu, berbagai upaya dilakukan oleh perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas pendidikan guna meningkatkan prestasi akademik mahasiswa senagai gambaran kompetensi yang dimiliki. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mencapai prestasi akademik yang tinggi adalah dengan dengan meningkatkan self regulated learning yang dimiliki oleh mahasiswa. Oleh karena itu, peneliti ingin membuktikan kembali apakah ada hubungan antara prestasi akademik dan self regulated learning terhadap mahasiswa Fakultas Psikologi UKWMS. Subjek penelitian (N=38) adalah semua mahasiswa Fakultas Psikologi UKWMS yang memasuki tahun ketiga perkuliahan atau semester 5 pada periode 2015-2016. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total population study, sedangkan pengumpulan data menggunakan analisis dokumen dan skala. Data yang diperoleh dianalis menggunakan teknik korelasi pearson product moment. Hasil analisis mendapatkan kooefisien koresi sebesar 0,417 dengan p=0,009 (p<0,05) yang berarti bahwa ada hubungan antara self regulated learning dan prestasi akademik mahasiswa Fakultas Psikologi UKWMS.Dilihat dari sumbangan efektifnya, self regulated learning memiliki pengaruh sebasar 17,4% terhadap prestasi akademik mahasiswa Fakultas Psikologi UKWMS.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Prestasi akademik, self regulated learning
Subjects: Psychology
Depositing User: Users 2739 not found.
Date Deposited: 15 Jan 2016 01:01
Last Modified: 15 Jan 2016 01:01
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/4510

Actions (login required)

View Item View Item