Evaluasi pelaksanaan sistem informasi akuntansi pembelian pada Hotel “X” di Surabaya (Studi praktik kerja pada hotel bintang empat)

Dalius, Deborah Fefe (2014) Evaluasi pelaksanaan sistem informasi akuntansi pembelian pada Hotel “X” di Surabaya (Studi praktik kerja pada hotel bintang empat). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (381kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (190kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB)

Abstract

Studi praktik kerja ini dilakukan pada sebuah hotel bintang empat di Surabaya. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan perbaikan untuk meningkatkan pengendalian internal yang ada pada hotel “X”. Hotel “X” telah memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) baku atas prosedur pembelian dan penerimaan barang, akan tetapi belum memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) atas prosedur pembayaran hutang. Studi praktik kerja ini bertujuan untuk mengevaluasi serta memperbaiki standar operasional prosedur pada prosedur pembelian barang dan penerimaan barang serta merancang standar operasional prosedur pada pembayaran hutang. Penelitian ini berisi perancangan sistem yang dimulai dari menganalisis, melakukan evaluasi dan adanya saran-saran perbaikan terhadap siklus pembelian hotel. Sumber data yang diperoleh pemagang adalah berasal dari internal hotel, yaitu struktur organisasi, job description, sistem dan prosedur pembelian, serta flowchart. Data-data tersebut diperoleh dengan cara melakukan observasi langsung pada pihak hotel, wawancara dengan pihak-pihak terkait, dan dokumentansi. Hasil dari penelitian ini adalah perbaikan dan pembuatan Standar Operasional Prosedur (SOP) atas siklus pembelian pada hotel “X” dan diharapkan dapat menjadi pedoman kerja bagi para karyawan serta meningkatkan pengendalian internal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Standar Operasional Prosedur (SOP), prosedur pembelian, pengendalian internal
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Thomas Aryanatan Lena
Date Deposited: 19 Jan 2016 06:04
Last Modified: 02 Nov 2016 06:56
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/4647

Actions (login required)

View Item View Item