Pengaruh visual merchandising terhadap emosi positif pada pembelian tidak terencana konsumen wanita matahari department store di Surabaya dengan money availability sebagai moderator

Hartono, Melinda (2015) Pengaruh visual merchandising terhadap emosi positif pada pembelian tidak terencana konsumen wanita matahari department store di Surabaya dengan money availability sebagai moderator. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (578kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (144kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (18kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (998kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel-variabel visual merchandising terhadap emosi positif konsumen dan perilaku pembelian tidak terencana/impulse buying. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menguji pengaruh moderasi money availability terhadap hubungan antara emosi positif dan impulse buying konsumen wanita. Objek penelitian ini adalah konsumen wanita Matahari Department Store di Surabaya, dengan sampel sebanyak 230 orang yang diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Kuisioner dibagikan secara langsung kepada konsumen wanita yang telah berbelanja atau melakukan pembelian pada Matahari Department Store di Tunjungan Plaza Surabaya. Moderated SEM (SEM dengan hubungan moderasi) digunakan dalam menganalisis data. Penelitian ini menemukan bahwa, diantara lima variabel visual merchandising, hanya promotional signage dan cross merchandising yang berpengaruh secara positif terhadap emosi positif konsumen. Emosi positif terbukti tidak mempengaruhi impulse buying konsumen. Selain itu, money availability terbukti tidak memoderasi hubungan antara emosi positif dengan impulse buying.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Visual merchandising, emosi positif, impulse buying, money availability
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Thomas Aryanatan Lena
Date Deposited: 20 Jan 2016 04:24
Last Modified: 20 Jan 2016 04:24
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/4818

Actions (login required)

View Item View Item