Overreaction dan underreaction pada Bursa Efek Indonesia

Budiman, Hartono (2015) Overreaction dan underreaction pada Bursa Efek Indonesia. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (162kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (708kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai fenomena overreaction dan underreaction terjadi di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan data sekunder yaitu indeks pasar yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel yang digunakan sebanyak 12 indeks pasar dengan data harian selama satu tahun yaitu tahun 2014 yang diambil melalui purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji paired sample t test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa fenomena underreaction terjadi di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014. Dengan terjadinya fenomena underreaction maka investor dapat menerapkan strategi momentum dibandingkan strategi kontrarian yang secara teoritis menghasilkan pertimbangan resiko yang perlu dicermati bagi investor dalam melakukan investasi. Dengan demikian, hal ini menunjukkan bahwa pasar modal Indonesia merupakan pasar modal yang efisien.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Overreaction, underreaction, positif shocks, negatif shocks, bursa efek indonesia
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Thomas Aryanatan Lena
Date Deposited: 20 Jan 2016 04:26
Last Modified: 20 Jan 2016 04:26
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/4821

Actions (login required)

View Item View Item