Pengaruh warna dan pencahayaan terhadap shopping intention dengan persepsi harga sebagai variable intervening pada butik D$S dan planet one di Surabaya

Yanno, . (2012) Pengaruh warna dan pencahayaan terhadap shopping intention dengan persepsi harga sebagai variable intervening pada butik D$S dan planet one di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (137kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (157kB) | Preview

Abstract

Pakaian merupakan kebutuhan primer manusia, tetapi pakaian adalah barang yang frekuensi pembeliannya tidak terjadi dalam waktu yang singkat. Secara umum ada dua alasan orang membeli pakaian, yang pertama karena kebutuhan dan yang kedua karena alasan fashion. Sebagian besar pembelian pakaian terjadi karena pembelian tidak terencana. Pembelian tidak terencana akan terjadi melalui perasaan konsumen. Peritel modern menggunakan berbagai cara untuk dapat menimbulkan perasaan ingin berbelanja para konsumen, salah satunya yaitu melalui pengaturan warna dan pencahayaan gerainya. Pemilihan warna dan pencahayaan ternyata juga dapat menimbulkan persepsi harga barang dagangan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Teknik sampling yang digunakan adalah judgement sampling. Sampel yang digunakan berjumlah 200 orang pengunjung butik Planet One dan D&S di Tunjungan Plaza Surabaya. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan path analysis / analisis jalur Analisis ini digunakan untuk mengetahui pengaruh warna dan pencahayaan terhadap shopping intention melalui persepsi harga. Dari hasil analisis didapat bahwa pencahayaan yang terang menimbulkan persepsi harga yang rendah, begitu juga sebaliknya. Kombinasi warna kuning dan hitam menimbulkan persepsi harga yang rendah, sedangkan kombinasi warna hitam dan putih menimbulkan persepsi harga yang tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Warna, Pencahayaan, Persepsi Harga, Shopping Intention
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 08 Dec 2014 00:18
Last Modified: 25 Feb 2015 02:33
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/490

Actions (login required)

View Item View Item