Pengungkapan akuntansi pertanggungjawaban sosial dengan pendekatan biaya yang dikeluarkan pada PT.Phapros tbk.

Sari, Kezia Mayang (2010) Pengungkapan akuntansi pertanggungjawaban sosial dengan pendekatan biaya yang dikeluarkan pada PT.Phapros tbk. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (43kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf

Download (892kB) | Preview

Abstract

Perusahaan saat ini tidak dapat mengabaikan lingkungan sosial disekitarnya, karena kelangsungan hidup perusahaan tidak hanya dipengaruhi oleh hubungan perusahaan dengan pemegang saham, pelanggan, dan pemasok saja tetapi juga dipengaruhi oleh hubungan perusahaan dengan lingkungan sosial di sekitarnya. Salah satu cara yg dapat dilakukan perusahaan adalah dengan menerapkan corporate social responsibility (CSR). Dalam menerapkan CSR perusahaan dapat menggunakan akuntansi pertanggungjawaban sosial dengan pendekatan biaya yang dikeluarkan. Penelitian ini adalah studi kasus yang bertujuan untuk memberikan informasi tambahan bagi investor dan kreditor mengenai tanggung jawab sosial yang telah dilaksanakan perusahaan melalui akuntansi pertanggungjawaban sosial dengan pendekatan biaya yang dikeluarkan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah mengidentifikasi biaya-biaya operasional ke dalam biaya sosial, mengklasifikasi biaya sosial berdasarkan kontribusinya, menyajikan biaya sosial menggunakan pendekatan biaya yang dikeluarkan, dan menganalisis rasio perubahan distribusi biaya sosial dari tahun 2005-2006. Hasil dari penelitian ini adalah laporan biaya sosial sebagai informasi tambahan mengenai tanggung jawab sosial bagi investor dan kreditor.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Corporate social responsibility (CSR), akuntansi Corporate social responsibility (CSR), akuntansi pertanggungjawaban sosial, pendekatan biaya yang dikeluarkan, laporan biaya sosial
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Aurelia Riana Ika Susanti
Date Deposited: 12 Dec 2014 09:01
Last Modified: 12 Dec 2014 09:01
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/560

Actions (login required)

View Item View Item