Wijono, Kevin Wijanarko (2016) Pengaruh congruency between celebrity endorser and brand dan brand image terhadap brand attitude dan purchase intention pada Shampoo Pantene di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (528kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (231kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (453kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (225kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (897kB) | Request a copy |
Abstract
Niat beli dari seorang calon konsumen merupakan salah satu tujuan yang ingin dicapai oleh setiap perusahaan, agar dapat menumbuhkan niat beli yang dimiliki oleh seorang calon konsumen perusahaan dapat membangun sikap positif dari seorang calon konsumen terhadap sebuah merek dengan berbagai macam cara salah satunya dengan menggunakan seorang selebriti endorser maupun citra merek yang baik. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah menjelaskan pengaruh: congruency between celebrity endorser and brand, brand image,terhadap brand attitude, dan purchase intentionpada shampoo Pantene di Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kausal. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan cara purposive sampling. Sampel yang digunakan sebesar 150, responden dari penelitian ini merupakan warga Surabaya yang pernah melihat iklan shampoo Pantene yang dibintangi oleh Raline Shah. Data dikumpulkan dengan instrumen kuesioner dan selanjutnya diolah dengan teknik analisis structural equation model dengan menggunakan program LISREL. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa congruency between celebrity endorser and brand memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand attitude, brand image memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand attitude, brand attitude memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intention, congruency between celebrity endorser and brand memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intention, dan brand image memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intention.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Congruency, between, celebrity, endorser,brand image, brand attitude, purchase intention |
Subjects: | Business Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 2551 not found. |
Date Deposited: | 11 Feb 2016 01:56 |
Last Modified: | 11 Feb 2016 01:56 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/5683 |
Actions (login required)
View Item |