Pengaruh congruency between celebrity endorser and brand dan brand image terhadap brand attitude dan purchase intention pada Shampoo Pantene di Surabaya

Wijono, Kevin Wijanarko (2016) Pengaruh congruency between celebrity endorser and brand dan brand image terhadap brand attitude dan purchase intention pada Shampoo Pantene di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (231kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (225kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (897kB) | Request a copy

Abstract

Niat beli dari seorang calon konsumen merupakan salah satu tujuan yang ingin dicapai oleh setiap perusahaan, agar dapat menumbuhkan niat beli yang dimiliki oleh seorang calon konsumen perusahaan dapat membangun sikap positif dari seorang calon konsumen terhadap sebuah merek dengan berbagai macam cara salah satunya dengan menggunakan seorang selebriti endorser maupun citra merek yang baik. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah menjelaskan pengaruh: congruency between celebrity endorser and brand, brand image,terhadap brand attitude, dan purchase intentionpada shampoo Pantene di Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kausal. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan cara purposive sampling. Sampel yang digunakan sebesar 150, responden dari penelitian ini merupakan warga Surabaya yang pernah melihat iklan shampoo Pantene yang dibintangi oleh Raline Shah. Data dikumpulkan dengan instrumen kuesioner dan selanjutnya diolah dengan teknik analisis structural equation model dengan menggunakan program LISREL. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa congruency between celebrity endorser and brand memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand attitude, brand image memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand attitude, brand attitude memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intention, congruency between celebrity endorser and brand memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intention, dan brand image memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Congruency, between, celebrity, endorser,brand image, brand attitude, purchase intention
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 2551 not found.
Date Deposited: 11 Feb 2016 01:56
Last Modified: 11 Feb 2016 01:56
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/5683

Actions (login required)

View Item View Item