Fransnardo, . (2016) Pengaruh faktor-faktor tam, trust, perceived risk terhadap purchase intention melalui attitude toward purchasing di toko online Blibli.com. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (672kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (134kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (431kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (93kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pada proses terjadinya pembelian secara online,perceived ease of use,perceived usefulness,trust, perceived risk, dan attitude toward purchasing merupakan hal yang penting dalam terbentuknya purchase intention di sebuah situs online. Teori TAM (Technology Acceptance Model) berpendapat bahwa seorang individu akan memiliki niat untuk menggunakan sebuah teknologi ketika teknologi tersebut mudah digunakan dan memiliki kegunaan bagi individu yang menggunakan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh faktor-faktor tam, trust,perceived risk terhadap purchase intention melalui attitude toward purchasing di toko online Blibli.com. Sampel yang digunakan berjumlah 170 orang responden yang pernah mengujungi situs Blibli.com. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah structural equation model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa trust berpengaruh negatif terhadap perceived risk dan perceived risk berpengaruh negatif terhadap attitude toward purchasing. Sedangkan hasil penelitian selanjutnya menunjukkan bahwa perceived ease of use berpengaruh positif terhadap perceived usefulness. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa perceived ease of use, perceived usefulness, trust berpengaruh positif terhadap attitude toward purchasing, dan attitude toward purchasing berpengaruh positif terhadap purchase intention.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | TAM; Trust; Perceived Risk; Attitude Toward Purchasing Purchase Intention |
Subjects: | Business Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 2555 not found. |
Date Deposited: | 18 Feb 2016 02:55 |
Last Modified: | 18 Feb 2016 07:46 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/5809 |
Actions (login required)
View Item |