Iklan yang sesuai dengan nilai-nilai budaya sebagai pendukung iklan yang etis

Hanie, . (2007) Iklan yang sesuai dengan nilai-nilai budaya sebagai pendukung iklan yang etis. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (106kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (731kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img]
Preview
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Iklan etis menjadi sangat penting di era kompetisi seperti sekarang ini. Iklan etis yang ditayangkan di televisi selalu berdampak positif pada tujuan perusahaan. Iklan yang berdampak posisif bagi tujuan perusahaan akan terjadi kalau iklan itu mendefenisikan secara budaya dan berakar pada niiai-nilai budaya dan iklan itu yang tidak mengubah nilai-nilai budaya masyarakat. Iklan yang etis itu selalu mempergunakan dan mengangkat nilai-nilai budayanya sehingga konsumen tertarik akan iklan yang ditayangkan ditelevisi itu. Atau dengan kata lain iklan yang etis itu selalu menjunjung tinggi tata krama periklanan yakni: jujur dan bertanggung jawab, tidak merendahkan martabat manusia dan iklan harus dijiwai oleh asas persaingan yang sehat dan menjunjung tinggi pemeliharaan hak dari konsumen yakni: hak untuk mendapatkan keselamatan setelah mengkonsumsi produk, hak untuk mendapatkan inforrnasi, hak untuk memilih, hak untuk didengar, hak untuk menikmati lingkungan yang bersih dan dan menyehatkan, dan hak orang miskin dan minoritas lain untuk dilindungi kepentingannya, sehingga iklan yang sesuai dengan nilai-nilai budaya dapat digunakan sebagai pendukung iklan yang etis, yang pada akhirnya juga akan berdarnpak positif pada perusahaan dan konsumen. Simpulan dari makalah ini adalah sebagai berikut: sistem religi mengajak pengiklan untuk jujur dan bertanggung jawab, sistem dan organisasi masyarakat dan sistem pengetahuan mengajak pengiklan bahwa semakin tinggi- peradaban - manusia memerlukan perilaku etis, nilai bahasa yang sopan dan mendidik dan sistem mata pencaharian mengingatkan pengiklan untuk sadar bahwa perusahaan mendapatkan untung dari konsumen oleh karena itu sudah sewajarnya perusahaan haws bertanggung jawab kepada konsumen, dan sistem teknologi dan peralatan nlembuat iklan semakin dinamis, variatif, komunikatif, dan kreatif untuk mengingatkan si pengiklan untuk tidak mengeksploitasi hak anak-anak dan orang miskin dan iklan tidak boleh mengubah nilai-nilai budaya masyarakat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Josefine Hira Eksi
Date Deposited: 21 Jan 2015 02:55
Last Modified: 21 Jan 2015 02:55
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/581

Actions (login required)

View Item View Item