Pengaruh lingkungan toko terhadap impulse buying behavior melalui impulse buying tendency di The Executive Surabaya

Erisca, Natalia (2016) Pengaruh lingkungan toko terhadap impulse buying behavior melalui impulse buying tendency di The Executive Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (610kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (196kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (190kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (871kB) | Request a copy

Abstract

Bisnis ritel mengalami perkembangan yang sangat pesat di Indonesia, salah satu bisnis ritel yang berkembang cukup pesat yaitu bidang fashion. Oleh karena itu para peritel harus dapat memahami bagaimana perilaku para konsumennya, salah satu perilaku yang dapat dipahami adalah impulse buying. Impulse buying sangat penting bagi para peritel karena dapat meningkatkan penjualan dan dapat meningkatkan laba perusahaan. Impulse buying dapat terjadi melalui faktor internal dan faktor eksternal, faktor internal meliputi impulse buying tendency dan faktor eksternal meliputi lingkungan toko yang dibagi menjadi faktor ambient, faktor desain dan faktor sosial. Penelitian ini untuk melihat pengaruh lingkungan toko terhadap impulse buying behavior melalui impulse buying tendency di The Executive Surabaya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 160 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah structural equation model. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor ambient berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying tendency, faktor desain berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying tendency, faktor sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying tendency, impulse buying tendency berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying behavior, impulse buying tendency memediasi hubungan antara faktor ambient terhadap impulse buying behavior, impulse buying tendency memediasi hubungan antara faktor desain terhadap impulse buying behavior dan impulse buying tendency memediasi hubungan antara faktor sosial terhadap impulse buying behavior.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Impulse buying behavior; impulse buying tendency; lingkungan toko
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 2497 not found.
Date Deposited: 17 Feb 2016 02:39
Last Modified: 17 Feb 2016 02:39
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/5833

Actions (login required)

View Item View Item