Studi perbandingan prestasi belajar siswa antara penyampaian matematika sebelum dengan di tengah-tengah berlangsungnya pelajaran fisika pada sub pokok bahasan gaya dan tekanan di SMP Kristen Bethel Surabaya

Riyanto, Slamet (1999) Studi perbandingan prestasi belajar siswa antara penyampaian matematika sebelum dengan di tengah-tengah berlangsungnya pelajaran fisika pada sub pokok bahasan gaya dan tekanan di SMP Kristen Bethel Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
bab I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Telah diadakan penelitian untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar siswa untuk pelajaran fisika SLTP sub pokok bahasan gaya dan tekanan, antara penyampaian matematika sebelum dan ditengah-tengah berlangsungnya pelajaran fisika. Burton (1952) mengelompokkan faktor penentu belajar mengajar. Fisika dan Matematika merupakan dua mata pelajaran yang saling berkaitan, dimana matematika berfungsi sebagai ilmu bantu. Pengambilan kelas memakai non random, penentuan perlakuan memakai random diperoleh kelas eksperimen dan kelas kontrol, kemudian menyamakan kemampuan dengan mempergunakan skor sumatif lewat uji 1, berikutnya diberi metode yang berbeda, setelah itu dilaksanakan tes hasil belajar. Hasil penelitian berupa skor sumatif dan skor hasil belajar, berdasarkan skor tersebut dilakukan analisis data untuk mencari: rata-rata, standar deviasi serta melakukan uji hipotesis. Prestasi siswa yang diajar matematika sebelum pelajaran fisika lebih baik daripada yang diajar matematika di tengah-tengah berlangsungnya pelajaran fisika.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Teacher Training and Education" not defined]
Subjects: Physic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education Study Program
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 15 Mar 2016 02:28
Last Modified: 15 Mar 2016 02:28
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/5864

Actions (login required)

View Item View Item