Studi perbandingan antara metode ceramah dengan metode tanya jawab dalam meningkatkan prestasi belajar siswa kelas I cawu 3 pokok bahasan fluida tak mengalir di SMU YPPI 2 Surabaya tahun ajaran 1998 -1999

Onggot, Benediktus (1999) Studi perbandingan antara metode ceramah dengan metode tanya jawab dalam meningkatkan prestasi belajar siswa kelas I cawu 3 pokok bahasan fluida tak mengalir di SMU YPPI 2 Surabaya tahun ajaran 1998 -1999. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab I.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text (BAB 3)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 4)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
Bab V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Dalam proses pendidikan di sekolah, kegiatan proses belajar mengajar merupakan kegiatan edukatif yang paling utama. Keaktifan siswa dalam proses belajar mengajar dapat meningkatkan prestasi belajar siswa, dan salah satu metode mengajar yang melibatkan siswa secara aktif adalah metode tanya jawab. Masalah yang timbul dalam penelitian ini adalah apakah pengajaran dengan menggunakan metode tanya jawab pada pokok bahasan fluida tak mengalirr lebih meningkatkan prestasi belajar siswa dari pada pengajaran dengan menggunakan metode ceramah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah siswa yang diajarkan dengan menggunakan metode tanya jawab lebih berprestasi dari pada siswa yang diajarkan dengan menggunakan metode ceramah. Penelitian dilakukan di SMU YPPI 2 Surabaya dengan memilih siswa kelas I sebagai populasi. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif yaitu data skor ulangan harian dan data skor hasil belajar. Data skor ulangan harian diperoleh melalui metode dokumenter, sedangkan data skor hasil belajar diperoleh melalui metode tes. Pengambilan kelas sebagai sampel menggunakan teknik non random sampling, sedangkan penentuan kelas eksperimen dan kelas control menggunakan teknik random sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif yaitu data skor ulangan harian dan data skor hasil belajar. Data skor ulangan harian diperoleh melalui metode dokumenter, sedangkan data skor hasil belajar diperoleh melalui metode tes. Pengambilan kelas sebagai sampel menggunakan teknik non random sampling, sedangkan penentuan kelas eksperimen dan kelas control menggunakan teknik random sampling.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Teacher Training and Education" not defined]
Subjects: Physic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education Study Program
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 15 Mar 2016 03:19
Last Modified: 15 Mar 2016 03:19
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/5941

Actions (login required)

View Item View Item