Studi perbandingan antara metode pemberian tugas secara berkelompok dengan metode pemberian tugas secara individu dalam meningkatkan hasil prestasi belajar Fisika Kelas I Catur Wulan 3 SMUK Untung Suropati Sidoarjo

Binyamin, Surawan (1999) Studi perbandingan antara metode pemberian tugas secara berkelompok dengan metode pemberian tugas secara individu dalam meningkatkan hasil prestasi belajar Fisika Kelas I Catur Wulan 3 SMUK Untung Suropati Sidoarjo. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB 3)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 4)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
Bab V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Peningkatan hasil prestasi belajar siswa memerlukan penerapan suatu metode pembelajaran yang tepat. Ada anggapan sementara bahwa metode pemberian tugas secara berkelompok lebih berhasil meningkatkan hasil prestasi belajar fisika siswa daripada metode pemberian tugas secara individu, sehingga dapat ditarik rumusan masalah apakah metode pemberian tugas secara berkelompok lebih berhasil meningkatkan hasil prestasi belajar fisika siswa daripada metode pemberirian tugas secara individu? Bertolak dari permasalahan, penelitian bertujuan untuk menentukan metode mana yang lebih berhasil antara kedua metode dalam meningkatkan hasil prestasi belajar fisika siswa. Landasan teori yang menunjang penulisan antara lain: pemberian tugas kelas, tugas secara berkelompok. tugas secara individu, dan materi pelajaran fisika tentang fluida tak bergerak. Data diperoleh dengan menggunakan metode dokumenter untuk memperoleh data skor ulangan harian dan metode tes untuk memperoleh data skor hasil belajar. Data-data tersebut diambil dari sampel siswa kelas I cawu 3 SMUK Untung Suropati Sidoarjo yang mengikuti pelajaran tambahan menggunakan teknik sampel pertimbangan sebanyak dua kelas. Berdasarkan hipotesis, data-data dianalisis dengan uji t dua rata-rata. hasil analisis menunjukkan bahwa dengan taraf signifikan 5%, metode pemberian tugas secara berkelompok lebih berhasil meningkatkan hasil prestasi belajar fisika siswa daripada metode pemberian tugas secara individu pada pokok bahasan Fluida tak bergerak di kelas I cawu 3 SMUK Untung Suropati Sidoarjo.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Teacher Training and Education" not defined]
Subjects: Physic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education Study Program
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 15 Mar 2016 03:29
Last Modified: 15 Mar 2016 03:29
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/5944

Actions (login required)

View Item View Item