Audit kepatuhan sistem pelunasan piutang pada Garden Palace Hotel Surabaya (Studi kasus pada perusahaan jasa perhotelan)

Tambayong, Albert (2015) Audit kepatuhan sistem pelunasan piutang pada Garden Palace Hotel Surabaya (Studi kasus pada perusahaan jasa perhotelan). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (391kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
bab 1.pdf

Download (102kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (827kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
bab 5.pdf

Download (146kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (705kB)

Abstract

Garden Palace adalah perusahaan jasa yang bergerak di bidang perhotelan. Dalam mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan, Garden Palace memberikan fasilitas kredit untuk pelanggan yang skala transaksinya cukup banyak. Aktivitas tersebut menyebabkan timbulnya piutang. Piutang timbul dimulai saat tamu menggunakan jasa hotel disertai dengan guarantee letter/ voucher sebagai jaminan tamu tersebut berasal dari perusahaan yang memiliki fasilitas kredit. Mencetak guest folio lalu menginput ke city ledger sampai pada pembuatan tagihan ke pelanggan. Seluruh dokumen harus dipastikan kelengkapannya sebelum sampai ke pelanggan. Proses pelunasan piutang yang cukup rumit dan melibatkan cukup banyak dokumen menyebabkan dibutuhkanya audit kepatuhan. Penelitian ini mengeksplorasi informasi dari berbagai dokumen dan informasi dari beberapa karyawan yang terkait. Metode pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara, observasi, dandokumentasi. Tujuan magang ini adalah untuk melakukan uji kepatuhanterhadap sistem pelunasan piutang di Garden Palace Hotel dengan melakukan observasi lansung dan wawancara dengan pihak terkait. Pemagang akan melakukan observasi dan mempelajari prosedur bagaimana munculnya piutang sampai pada proses penagihannya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa prosedur-prosedurdalam sistem pelunasan piutang telah dilakukan dengan baik dan telah sesuai dengan SOP.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Audit ketaatan, piutang, prosedur, sistem pelunasan piutang
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 2924 not found.
Date Deposited: 25 Feb 2016 02:40
Last Modified: 25 Feb 2016 02:40
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/6123

Actions (login required)

View Item View Item