Pengaruh elemen-elemen marketing mix terhadap brand equity pada apple di Surabaya

Wongso, Frengky (2012) Pengaruh elemen-elemen marketing mix terhadap brand equity pada apple di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[thumbnail of BAB 6]
Preview
Text (BAB 6)
Bab 6.pdf

Download (118kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (821kB)

Abstract

Aktivitas pemasaran (marketing activities) merupakan salah satu cara perusahaan untuk meningkatkan penilaian dari sebuah merek. Marketing activities dapat diukur dengan iklan (advertising), intensitas distribusi (distribution intensity), dan sponsorship. Memasuki era perdagangan bebas seperti pada saat ini, produsen dihadapkan pada persaingan untuk meraih dominasi merek. Merek menjadi faktor penting dalam persaingan dan menjadi aset perusahaan yang bernilai. Merek berfungsi mengidentifikasi barang atau jasa dari seorang atau sekelompok penyaji dan membedakannya dari produk sejenis dari penyaji lain. Bila perusahaan menyadari peran dari merek adalah menciptakan kepercayaan di benak konsumen, dan diikuti oleh peran perusahaan untuk mematenkan produk dan jasa sehingga kepercayaan konsumen terbentuk. Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh marketing mix yang meliputi harga (price), intensity of marketing activities, dan store image, terhadap brand equity melalui brand awareness dan brand image dari perusahaan Apple. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Apple di Surabaya. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling di mana sampel diambil secara tidak acak, sehingga semua orang mendapatkan kesempatan yang sama untuk menjadi anggota sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah structural equation modelling (SEM) Berdasarkan hasil perhitungan didapat bahwa harga berpengaruh secara signifikan terhadap brand image. Intensity of marketing activities berpengaruh signifikan terhadap brand awareness. Intensity of marketing activities berpengaruh signifikan terhadap brand image. Store image berpengaruh signifikan terhadap brand image. Brand awareness berpengaruh signifikan terhadap brand equity. Brand image berpengaruh signifikan terhadap brand equity pada Apple di Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Graduate School" not defined]
Uncontrolled Keywords: Price, intensity of marketing activities, advertising, distribution intensity, sponsorship, store image, brand equity, brand awareness, brand image
Subjects: Business > Strategic Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Thomas Aryanatan Lena
Date Deposited: 01 Mar 2016 07:36
Last Modified: 01 Mar 2016 07:36
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/6198

Actions (login required)

View Item View Item