Pengaruh terpaan pemberitaan penghapusan Low Cost Carrier terhadap citra AirAsia sebagai penerbangan Low Cost Carrier pada pengguna jasa Airlines di Surabaya

Yuliana, . (2016) Pengaruh terpaan pemberitaan penghapusan Low Cost Carrier terhadap citra AirAsia sebagai penerbangan Low Cost Carrier pada pengguna jasa Airlines di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (994kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (585kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (188kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pemberitaan mengenai penghapusan low cost carrier setelah jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 pada tahun 2014 mulai tersebar di media massa. AirAsia yang dikenal sebagai maskapai dengan menyandang gelar best low cost carrier selama tujuh kali berturut – turut ini menjadi sasaran dari pemberitaan penghapusan low cost carrier. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adakah pengaruh dari adanya terpaan pemberitaan penghapusan low cost carrier terhadap citra AirAsia sebagai maskapai low cost carrier pada pengguna airlines di Surabaya. Terpaan media dinilai berdasarkan satu aspek indikator yang mempengaruhi yaitu atensi. Sedangkan corporate image AirAsia dinilai berdasarkan indikator primary impression, familiarity, perception, preference, dan position. Jenis penelitian ini adalah eksplanatif yaitu bertujuan untuk melihat pengaruh antara variabel X dan variabel Y, dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode survei kuesioner yang mana akan diukur dengan skala likert. Hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa memiliki pengaruh antara terpaan pemberitaan penghapusan low cost carrier terhadap citra AirAsia sebagai maskapai low cost carrier namun, pengaruh tersebut rendah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Terpaan media, corporate image, low cost carrier
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 2953 not found.
Date Deposited: 08 Mar 2016 03:20
Last Modified: 08 Mar 2016 03:20
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/6268

Actions (login required)

View Item View Item