Perancangan ulang tata letak Supermarket Bonnet dengan memperhitungkan efektifitas waktu belanja konsumen

Ekawati, Siska Yuni (2006) Perancangan ulang tata letak Supermarket Bonnet dengan memperhitungkan efektifitas waktu belanja konsumen. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BA B 1)
BAB 1.pdf

Download (134kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB)
[img] Text (BAB 6)
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB 7)
BAB 7.pdf

Download (110kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Supermarket Bonnet merupakan salah satu contoh bisnis retail yang berhasil menjangkau konsumen-konsumennya yang berlokasi di perumahan. Kenyamanan serta kepuasan konsumen tidak hanya ditinjau dari segi kemurahan harga, pelayanan yang diberikan, tetapi juga penataan Layout yang baik sehingga memudahkan konsumen dalam berbelanja. Pengaturan Layout memberikan gambaran mengenai citra dan penampilan keseluruhan supermarket tersebut di mata konsumen. Penataan Layout yang baik tidak hanya ditinjau dari manager ataupun karyawan, tetapi juga dari konsumen yang berbelanja. Perancangan Layout yang baik juga melibatkan perilaku pembelian konsumen. Dengan melihat pola pembelian konsumen, supermarket dapat mengetahui hubungan antara kategori yang satu dengan kategori yang lainnya. Pola pembelian konsumen dapat diketahui dengan melihat dendogram pada metode Hierarchical Cluster Analysis. Dimana dendogram ini menggambarkan tahap-tahap pengelompokkan tiap produk berdasarkan jarak yang terdekat. Dendogram ini nantinya akan digunakan untuk membuat Activity Relationship Chart yang menggambarkan hubungan kedekatan antar kategori. Perancangan Layout dibuat dengan menggunakan metode Computerized Relationship Planning. Hasil dari perhitungan Computerized Realtionship Chart digunakan untuk membuat score Layout berdasarkan jarak rectiliniear.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Engineering" not defined]
Uncontrolled Keywords: Aktifitas belanja konsumen, layout, activity relationship chart, computerized relationship layout planning, automated layout design program
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Users 32 not found.
Date Deposited: 11 Aug 2016 03:33
Last Modified: 11 Aug 2016 03:33
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/6375

Actions (login required)

View Item View Item