Analisis kepuasan pasien berdasarkan pelayanan terhadap loyalitas pada Klinik Gigi Vincentius Surabaya

Tedjadiputra, Arlene (2016) Analisis kepuasan pasien berdasarkan pelayanan terhadap loyalitas pada Klinik Gigi Vincentius Surabaya. Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (411kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (230kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (567kB)

Abstract

Pertumbuhan klinik di Surabaya beberapa tahun belakangan meningkat pesat. Hal ini menyebabkan persaingan antar klinik dalam memberikan pelayanan baik dari segi harga, jenis dan kualitas pelayanan. Sebagai industri jasa, klinik harus berusaha memberikan kualitas pelayanan yang baik kepada pasien. Kepuasan pasien secara luas digunakan untuk mengevaluasi kualitas layanan kesehatan. Dengan demikian, para manajer klinik harus mampu mendeferensiasikan harapan dan kebutuhan pasien agar dapat merebut hati mereka. Apabila harapan pasien terpenuhi, maka akan timbul rasa puas. Oleh karena itu, maka akan timbul loyalitas pasien terhadap penyedia layanan jasa. Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien berdasarkan pelayanan terhadap loyalitas pasien Klinik Gigi Vincentius Surabaya. Jenis penelitian ini menggunakan riset kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah survei, dengan menyebarkan kuesioner pada (pasien gigi) Klinik Vincentius Surabaya. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan non probability sampling yakni dengan purposive sampling. Penelitian menggunakan 250 sampel dan teknik analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modelling). Hasil penelitian menyatakan bahwa Quality of Dental Service berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pasien Klinik Gigi Vincentius di Surabaya adalah terbukti, Kepuasan berpengaruh terhadap Loyalitas Pasien Klinik Gigi Vincentius Surabaya adalah terbukti, dan Quality of Dental Service berpengaruh terhadap Loyalitas Pasien Klinik Gigi Vincentius di Surabaya adalah terbukti. Kata Kunci: quality of dental service, kepuasan pasien, loyalitas pasien.

Item Type: Thesis (Masters)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Pasca Sarjana" not defined]
Uncontrolled Keywords: Quality of dental service, patient satisfaction, patient loyalty
Subjects: Business > Strategic Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Users 2970 not found.
Date Deposited: 16 Mar 2016 04:15
Last Modified: 16 Mar 2016 04:15
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/6420

Actions (login required)

View Item View Item