Persepsi pembaca mengenai isi majalah Suramadu

Tandojo, Kevin Reinhart (2015) Persepsi pembaca mengenai isi majalah Suramadu. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (674kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (446kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (886kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (284kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian yang mengangkat tentang persepsi pembaca mengenai isi majalah korporasi Suramadu. Persepsi adalah suatu proses yang terjadi dalam diri manusia. Persepsi sendiri ada berasal dari tahap stimulus yaitu adanya suatu rangsangan, hingga recall yaitu teringat akan rangsangan tersebut. Majalah ini adalah majalah korporasi dari Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) yang mempunyai tugas untuk memajukan pertumbuhan ekonomi di Madura. Namun dalam perkembangannya, keberadaan BPWS ditolak di wilayah Madura. Hal inilah yang mendorong BPWS untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat di Madura Salah satunya dengan menerbitkan majalah Suramadu. Penelitian ini menggunakan teori persepsi. Teori persepsi sendiri mengatakan bahwa adanya persepsi seseorang berasal dari lima tahap. Yakni tahap stimulus, organisasi, interpretasi, memori, dan tahap recall, mereka memanggil kembali hasil memori mereka. Selain itu penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif, dengan cara membagikan kuesioner dan melakukan wawancara kepada pembaca di Madura, untuk mengetahui persepsi pembaca mengenai majalah Suramadu. Hasil dari penelitian ini adalah majalah Suramadu mendapatkan persepsi yang positif oleh pembaca di Madura. Namun ada beberapa kalangan yang berpersepsi netral. Namun ada juga persepsi negatif yang berasal dari tahapan persepsi recall. Pembaca yang berpersepsi negatif dan netral, sebagian besar dari kalangan pegawai negeri dan pembaca dengan tingkat pendidikan terakhir perguruan tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Majalah Korporasi, Public Relation
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Operator 2 Student Staff
Date Deposited: 16 Mar 2016 08:39
Last Modified: 16 Mar 2016 08:39
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/6473

Actions (login required)

View Item View Item