Representasi maskulinitas pria dalam iklan televisi (Analisis semiotika maskulinitas pria dalam iklan Vaseline Men Face versi Ariel Noah Ganteng Maksimal)

Rahardjo, Natasya Maria (2015) Representasi maskulinitas pria dalam iklan televisi (Analisis semiotika maskulinitas pria dalam iklan Vaseline Men Face versi Ariel Noah Ganteng Maksimal). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
bab 1.pdf

Download (213kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[img] Text (BAB 4)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
bab 5.pdf

Download (46kB) | Preview

Abstract

Dalam pandangan masyarakat secara umum maskulinitas pria dianggap sebagai pria yang mengutamakan penampilan otot yang kekar, mandiri dan gagah. Tetapi mulai tahun 1980 sosok pria maskulin berubah, menjadi pria maskulinitas baru pria yang mulai penampilkan sifat feminin yaitu mulai mengurus anak, mulai mengutamakan gaya hidup yaitu dengan mengikuti perkembangan jaman dari fashion pakaian sampai melakukan perawatan wajah. Gambaran terhadap maskulinitas pria dalam iklan Vaseline Men Face Versi Ariel Noah Ganteng Maksimal membentuk makna baru pada penonton, makna tersebut interaksi antara pria maskulinitas baru dengan penonton. Lebih dalam lagi, interaksi tersebut akan membentuk konstruksi sosial mengenai pria maskulinitas baru dalam masyarakat Indonesia. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode semiotika Charles Sanders Peirce. Peneliti akan menganalisi tanda dengan menggunakan ikon, index, dan simbol. Iklan yang dibuat dengan banyak tanda diharapkan dapat membantu peneliti untuk melihat gambaran maskulinitas pria dalam iklan Vaseline Men Face Versi Ariel Noah Ganteng Maksimal. Maskulinitas pria dalam iklan Vaseline Men Face Versi Ariel Noah Ganteng Maksimal. Ditampilkan seorang pria bikers yang mengutamakan penampilan fashion pakaian dan perawatan wajah. Maka itu pria tersebut disenangi oleh para wanita disekelilingnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Representasi, analisis semiotika, iklan, maskulinitas pria
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Thomas Aryanatan Lena
Date Deposited: 30 Mar 2016 07:24
Last Modified: 30 Mar 2016 07:24
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/6679

Actions (login required)

View Item View Item