Strategi komunikasi pemasaran PT. Insera Sena menjaga loyalitas konsumen melalui komunitas polygoners

Stevani, . (2015) Strategi komunikasi pemasaran PT. Insera Sena menjaga loyalitas konsumen melalui komunitas polygoners. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
bab 1.pdf

Download (270kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] Text (BAB 4)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (734kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
bab 5.pdf

Download (54kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)

Abstract

Penelitian ini mengungkap bagaimana perusahaan industri sepeda asli indonesia yaitu PT. Insera Sena dalam usahanya mengajak konsumen menjadi loyal terhadap brandnya (Polygon). Peneliti menggunakan metode studi kasus untuk melihat yang sebenarnya dilakukan perusahaan dalam menerapkan strategi komunikasi pemasaran. Hal ini berkaitan dengan terjaganya keloyalitasan konsumen Polygon terhadap brand Polygon tersebut. Dalam penelitian ini, peneliti melakukan pengumpulan data dengan memilih narasumber dari perusahaan dan melakukan observasi. Hasil dari pengumpulan data, peneliti dapat melihat segala kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Polygon. Dalam komunikasi pemasaran terpadu terdapat tools yang dapat digunakan untuk melancarkan strategi komunikasi pemasaran yang terangkum dalam bauran promosi. Bauran promosi itu terdiri dari advertising, direct marketing, internet marketing, sales promotions, public relations, dan personal selling. Hasil dari penelitian ini yaitu strategi yang digunakan merupakan rumusan kembali dari teori komunikasi pemasaran terpadu (integrated marketing communication). Berdasarkan bauran promosi, Polygon mengembangkan strategynya sesuai dengan kondisi dan lingkungan bahkan sifat konsumen jaman sekarang dalam memandang sepeda. Masyarakat memandang sepeda sebagai alat transportasi namun seiring dengan berkembangnya jaman, sepeda kini sudah menjadi gaya hidup. Adanya pergeseran cara pandang masyarakat mengenai sepeda maka strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Polygon terbagi menjadi 3 bagian yaitu melalui Event, Publikasi online, yang terakhir adalah komunitas. Hasilnya strategi yang digunakan dapat menjaga loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Studi kasus, strategi komunikasi pemasaran, komunitas
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Thomas Aryanatan Lena
Date Deposited: 30 Mar 2016 08:03
Last Modified: 30 Mar 2016 08:03
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/6685

Actions (login required)

View Item View Item