Sikap penonton remaja Surabaya mengenai peringatan bahaya merokok 2014 pada iklan di medium televisi

Gunawan, Yohanes Christian (2015) Sikap penonton remaja Surabaya mengenai peringatan bahaya merokok 2014 pada iklan di medium televisi. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (398kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
bab 1.pdf

Download (235kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
bab 5.pdf

Download (216kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (773kB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada bagaimana sikap dari penonton remaja Surabaya terhadap iklan peringatan bahaya merokok tahun 2014 di televisi yang tidak hanya berupa tulisan, namun juga berupa gambar dari akibat merokok. Teori utama yang terdapat pada penelitian ini ialah teori SOR (Stimulus-Organism-Response) dimana stimulus dalam penelitian ini ialah iklan peringatan bahaya merokok 2014, organism adalah remaja Surabaya yang menonton iklan peringatan bahaya merokok di televisi, dan response adalah sikap dari penonton remaja Surabaya mengenai peringatan bahaya merokok 2014 di media televisi. Sikap memiliki tiga indikator, yaitu kognitif, afektif, dan konatif. Peneliti menggunakan metode survei untuk penelitian secara kritis dengan mendapatkan keterangan yang tepat dari penonton remaja Surabaya terhadap iklan peringatan bahaya merokok 2014 di televisi. Informasi yang dikumpulkan dalam penelitian ini dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada penonton remaja Surabaya yang dikategorikan sebagai perokok, tidak merokok, dan berhenti merokok. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa sikap penonton remaja Surabaya memiliki kecenderungan yang positif atau tinggi terhadap iklan peringatan bahaya merokok 2014, dimana sikap kognitif memiliki kecenderungan yang positif atau tinggi, afektif memiliki kecenderungan yang positif atau tinggi, dan konatif memiliki kecenderungan yang positif atau tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Sikap, peringatan bahaya merokok 2014, iklan televisi
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Thomas Aryanatan Lena
Date Deposited: 30 Mar 2016 08:07
Last Modified: 30 Mar 2016 08:07
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/6686

Actions (login required)

View Item View Item