Strategi media relations PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk dalam menjaga citra positif pada kasus proyek pembangunan pabrik semen di Rembang

Meglian, Meri (2015) Strategi media relations PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk dalam menjaga citra positif pada kasus proyek pembangunan pabrik semen di Rembang. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
bab 1.pdf

Download (66kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Text (BAB 4)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (708kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
bab 5.pdf

Download (53kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)

Abstract

Media relations bisa diartikan sebagai bagian dari Public Relations eksternal yang membina dan mengembangkan hubungan baik dengan media massa sebagai sarana komunikasi antara organisasi dan publiknya untuk mencapai tujuan organisasi. Penelitian ini menjabarkan bagaimana strategi media relations yang dilakukan guna menjaga citra positif berkaitan dengan kasus proyek pembangunan pabrik semen di Rembang. Pendekatan penelitian yang digunakan peneliti adalah pendekatan kualitatif, jenis penelitian deskriptif, dan menggunakan metode studi kasus. Dari hasil penelitian ini menunjukkan Public Relations PT Semen Indonesia (Persero) Tbk sudah melakukan bentuk kegiatan hubungan media massa secara optimal. Penelitian ini menemukan Public Relations PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melakukan sepuluh kegiatan yang terdiri dari personal relations, press conference, media visit, media lobby, plant visit, media education, media gathering, reward media, pemasangan iklan, dan konsultan media.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Public relations, strategi media relations, studi kasus
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Thomas Aryanatan Lena
Date Deposited: 31 Mar 2016 01:48
Last Modified: 31 Mar 2016 01:48
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/6696

Actions (login required)

View Item View Item