Pengaruh kredibilitas dan daya tarik bintang iklan Jamu Tolak Angin Cair + Madu Sido Muncul terhadap brand attitude pemirsa tv di Surabaya.

Trisiawan, Yenny (2004) Pengaruh kredibilitas dan daya tarik bintang iklan Jamu Tolak Angin Cair + Madu Sido Muncul terhadap brand attitude pemirsa tv di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (420kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (835kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (701kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Banyak hal yang dapat dilakukan oleh perusahaan untuk menopang penjualan yang dilakukan. Perusahaan harus bersikap peka terhadap lingkungan, khususnya lingkungan pemasaran sehingga kehadiran produk perusahaan dapat diterima dengan baik oleh konsumen. Banyak cara yang dapat dipakai untuk memperkenalkan produk ke pasar, salah satunya yaitu melalui periklanan. Iklan yang paling efektif adalah melalui televisi. Untuk mampu memunculkan respon positif terhadap produk perusahaan, maka perusahaan harus mampu meyakinkan konsumen bahwa produk perusahaan merupakan produk yang paling baik diantara produk lain di pasaran. Faktor bintang iklan merupakan faktor yang penting diantara banyak faktor pendukung periklanan yang baik. Maka dari itu, hal ini perlu mendapat perhatian khusus bagi para perusahaan yang ingin produknya dinilai positif dan memiliki asosiasl merek yang kuat dibenak konsumen sasarannya. Desain dalam penelitian ini adalah penelitian hipotesis dengan mclibatkan data primer dan data sekunder, teknik analisis data dilakukan dcngan menggunakan uji regresi linier berganda yaitu suatu uji statistik yang diarahkan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kredibilitas dan daya tank seorang bintang iklan terhadap brand attitude pemirsa televisinya. Dan untuk mengukur hubungan antara variabel-variabel tersebut digunakan uji koefisien korelasi dan determinasi berganda maupun parsial. Hasil Penelitian yang dilakukan melahirkan beberapa simpulan yaitu nilai F hitung (168,743) > F tabel (3,090), berdasarkan hasil uji F tersebut berarti variabel X1 (kredibilitas bintang iklan) dan X2 (daya tarik bintang iklan) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Y (brand attitude). Untuk itu hipotesis pertama yang menyatakan bahwa kredibilitas dan daya tarik bintang iklan berpengaruh signifikan terbadap brand attitude pemirsa televisi di Surabaya pada perusahaan Jamu Tolak Angin Sido Muncul terbukti kebenarannya. Selain itu nilai koefisien detenninasi parsial (r2) variabel Xl adalah 0,239. Sedangkan nilai koefisien determinasi parsial X2 adalah 0,529 , sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel daya tarik bintang iklan berpengaruh dominan terhadap brand attitude. Dengan demikian hipotesis kedua juga dapat dibuktikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2016 02:41
Last Modified: 26 Aug 2016 02:41
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/6863

Actions (login required)

View Item View Item