Analisis pengaruh motivasi persepsi pembelajaran dan sikap konsumen terhadap keputusan memilih reksadana asing pada PT Wahana Bersama Globalindo di Surabaya.

Soerya, Ratnasari (2004) Analisis pengaruh motivasi persepsi pembelajaran dan sikap konsumen terhadap keputusan memilih reksadana asing pada PT Wahana Bersama Globalindo di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (240kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (834kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (180kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB)

Abstract

Sejak tahun 2002, terdapat fenomena menarik di Indonesia pada bidang investasi finansial, yaitu pertumbuhan dana di reksadana yang terus meningkat dibandingkan dana di perbankan. Melihat peluang ini, PT Wahana Bersama Globalindo menawarkan produk investasi reksadana asing yang umumnya dapat memberikan return lebih tinggi bila dibandingkan dengan reksadana dalam negeri. Tetapi ada kendala-kendala yang dihadapi, reksadana asing kllrang dikenal oleh masyarakat lim lim bila dibandingkan dengan reksadana lokal, dan PT Wahana Bersama Globalindo adalah agen pemasar reksadana yang berbentuk Perseroan Terbatas dan bukan berbentuk perbankan, dimana masyarakat cenderung lebih memiliki kepercayaan terhadap perbankan. Untuk itulah diperlukan analisis perilaku konsumen, antara lain aspek-aspek psikologis konsumen yailu motivasi, persepsi, pembelajaran dan sikap sehingga pemasar dapat semakin meningkatkan tingkat kepercayaan nasabah dalam mengambil keputusan menginvestasikan dana ke dalam reksadana tersebut. Dalam penelitian ini ingin dibuktikan apakah motivasi, persepsi, pembelajaran dan sikap konsumen memiliki pengaruh yang bermakna terhadap keputusan memilih reksadana asing pada PT Wahana Bersama Globalindo, dan diantara keempat aspek tersebut manakah yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen memilih reksadana asing pada PT Wahana Bersama Globalindo. Dari hasil uji F yang didukung oleh hasil analisis koefisien regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi berganda (R) dan koefisien determinasi berganda (R2), diperoleh bahwa motivasi, persepsi, pembelajaran dan sikap konsumen memiliki pengaruh yang bermakna terhadap keputusan memilih reksadana asing pada PT Wahana Bersama Globalindo. Dari hasil uji t yang didukung oleh hasil analisis koefisien korelasi parsial (r) dan detenninasi parsial (r²), diperoleh bahwa motivasi memiliki pengaruh dominan, dimana nilai thitung dan r² dari variabel motivasi adalah yang terbesar diantara variabel lainnya yaitu persepsi, pembelajaran dan sikap.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2016 03:19
Last Modified: 26 Aug 2016 03:19
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/6865

Actions (login required)

View Item View Item