Analisis faktor-faktor motovasi sebagai dasar prediksi perilaku konsumen

Wijaya, Vivi (2001) Analisis faktor-faktor motovasi sebagai dasar prediksi perilaku konsumen. Undergraduate thesis, Widya Mandala Chatolic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (53kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img]
Preview
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (69kB) | Preview

Abstract

Dunia usaha saat ini memasuki persaingan yang sulit sebab banyak perusahaan-perusahaan yang baru berdiri dan adanya tuntutan penggunaan teknologi yang semakin canggih terlebih didorong oleh adanya globalisasi yang telah dlsetujui oleh negara-negara di dunia. Persaingan tidak hanya terjadi karena perusahaan pesaing dari dalam negeri saja, tetapi juga dari Iuar negeri. Keadaan ini mendorong pemasaran untuk memelihara konsumen yang telah dimiliki serta mencari konsumen-konsumen yang baru, yang diharapkan juga menjadi konsumen yang setia bagi perusahaan di masa mendatang. Kesetiaan konsumen di masa mendatang dapat dianggap sebagai aktiva perusahaan di masa mendatang, karena hal ini yang dapat menjamin kelangsungan hidup perusahaan di masa mendatang. Pentingnya, konsumen bagi perusahaan, menuntut perusahaan dalam hal ini bagian pemasaran untuk berusaha memahami bagaimana perilaku konsumen, sehingga dapat memberikan kepuasan seperti yang diharapkan konsumen. Bila konsumen merasa harapan dan keinginannya telah terpenuhi oleh perusahaan, hal inilah yang menyebabkan perusahaan dapat memelihara hubungan baiknya dengan konsumen. Perilaku konsumen yang dihadapi perusahaan tidak bersifat stabil atau tetap, melainkan berubah-ubah, sehingga perusahaan harus cepat tanggap terhadap peruhahan yang ada untuk menyesuaikan dengan strategi yang dilakukan agar konsunen dapat terpenuhi harapan dan keinginannya, sehingga kepuasan dapat dicapai. Untuk menyesuaikan terhadap perilaku konsumen yang berubah-ubah, perusahaan harus melakukan pemahaman terhadap motivasi konsumen. Dengan memahami motivasi konsumen, perusahaan dapat memahami mengapa konsumen berperilaku tertentu, sehingga perusahaan dalam hal ini pemasaran dapat menyusun rangsangan pemasaran yang baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 32 not found.
Date Deposited: 15 Jan 2015 08:59
Last Modified: 10 Feb 2015 04:56
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/689

Actions (login required)

View Item View Item