Analisis pengaruh persepsi dan motivasi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian energy Drink "Sakatonik Grenk" di Surabaya.

Tania, Frida (2004) Analisis pengaruh persepsi dan motivasi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian energy Drink "Sakatonik Grenk" di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (260kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (737kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (763kB)

Abstract

Baik buruknya citra sebuah perusahaan bagi konsumen tergantung dari kualitas produk yang dihasilkan dan peJayanan yang diberikan. Hal ini dapat diwujudkan dengan menghadapi konsumen secara bijaksana terutama dalam menghadapi keluhan dan kesulitan konsumen. Keluhan dan kesulitan konsumen dapat timbul apabila produk yang dihasilkan tidak sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen, sehingga perusahaan harus memperhatikan kebutuhan dan keinginan konsumen supaya konsumen termotivasi untuk membeli produk. Berdasarkan hasil analisis dan pengujian dengan melalui uji nilai R Square (nilai kuadrat dari R), menunjukkan nilai sebesar 0,822. Pengambilan keputusan pembelian konsumen terhadap produk Sakatonik Grenk yang dikarenakan pengaruh faktor motivasi konsumen dan persepsi konsumen atas produk tersebut adalah sebesar 82,2 %. Dan pengambilan keputusan pembelian konsumen terhadap produk Sakatonik Grenk yang dikarenakan pengaruh faktor diluar motivasi konsumen dan persepsi konsumen hanya sebesar 17,8% (100% - 82,2%). Berdasarkan analisis dengan menggunakan Uji F dapat disimpulkan bahwa secara statistik dapat dibuktikan bahwa variabel bebas (motivasi dan persepsi) mempunyai pengaruh yang berarti terhadap variabel terikat (keputusan pembelian konsumen) karena nitai Fhitung (215,455) > dari nilai Ftabel (2,99). Sedangkan hasil analisis dan pengujian dengan menggunakan uji t diperoleh nilai thitung untuk masing-masing variabel bebas yaitu motivasi sebesar 10,984 dan persepsi sebesar 9,588 Sedang nilai habel sebesar 2,00. Berdasarkan nilai r², dipahami bahwa nilai determinasi untuk variabel rnotivasi adalah: 56,4%, sedangkan untuk variabel persepsi sebesar 49,7%. Untuk itu, berdasarkan nilai determinasi ini, dapat dipahami bahwa motivasi mempunyai pengaruh yang dominan dibandingkan persepsi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2016 06:12
Last Modified: 26 Aug 2016 06:12
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/6891

Actions (login required)

View Item View Item