Analisis ketergantungan antara gaya hidup dengan motivasi pada konsumen vegetarian di Surabaya

Wongosari, Suketan (2004) Analisis ketergantungan antara gaya hidup dengan motivasi pada konsumen vegetarian di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (205kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (943kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (154kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (924kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya ketergantungan antara gaya hidup dengan motivasi pada konsumen vegetarian di Surabaya. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner dan data sekunder, sedangkan skala pengukuran yang digunakan adalah skala pengukuran nominal. Untuk mengetahui seberapa kuat hubungan ketergantungan yang terjadi, maka metode analisis data yang digunakan adalah uji statistik Chi-Square dan Contingency Correlation Coefficient. Sampel responden yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 125 orang. Hasil analisis menunjukkan ada hubungan ketergantungan antar gaya hidup konsumen vegetarian dengan motivasi mengkonsumsi produk vegetarian di Surabaya ditinjau dari faktor aktif-pasif dan kognitif-afektif, dimana hubungan yang terjadi cukup kuat. Berdasarkan hasil tanggapan responden dalam penelitian ini diperoleh bahwa sebagian besar konsumen vegetarian dalam mengkonsumsi produk vegetarian di Surabaya memiliki tipe gaya bidup Actualizers , yaitu gaya hidup yang mempunyai karakteristik menghargai pengembangan pribadi yang bernilai, mempunyai ketertarikan terhadap intelektual yang luas, mcmpunyai bermacam-macam aktivitas pada saat senggang, mempunyai informasi yang baik, peduli terhadap masalah sosial, sangat aktif pada hal sosial dan politik Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa konsumen vegetarian dalam mengkonsumsi produk vegetarian di Surabaya cenderung termotivasi secara Autonomy, yaitu motivasi untuk menemukan menemukan kepribadian dan pengembangan pribadi melalui aktualisasi diri dan pengembangan identitas yang berbeda. Saran bagi pemasar produk vegetarian memasarkan produknya tidak hanya berdasarkan dari segmentasi geografi atau segmentasi demografi saja. Hal itu pula tidak tergantung dari informasi penelitian gaya hidup dan motivasi, tetapi informasi penelitian yang didapat dari kelas sosial dan kepribadian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2016 07:10
Last Modified: 26 Aug 2016 07:10
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/6907

Actions (login required)

View Item View Item