Analisis perbedaan pendapat konsumen mengenai brand equity dari produk genuine part dan OEM part di "CV. Padamasindo Surya" Surabaya

Setyawati, Puji (2004) Analisis perbedaan pendapat konsumen mengenai brand equity dari produk genuine part dan OEM part di "CV. Padamasindo Surya" Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Kondisi perekonomian di Indonesia cenderung tidak stabil oleh karena itu perusahaan harus teliti dalam menentukan kualitas dan harga dari alat pendukung produksi untuk memperkecil biaya tetapi menghasilkan produk berkualitas, untuk itu di butuhkan mesin produksi dan alat bantu produksi yang berkualitas. Salah satu alat bantu produksi adalah forklift yang berfungsi untuk memudahkan dalam memindahkan keperluan perusahaan. CV. Padamasindo Surya adalah perusahaan yang bergerak di bidang part and sevice Toyota forklift yang merupakan part and service dealer dari PT. Traktor Nusantara. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen maka CV. Padamasindo Surya menyediakan beberapa pilihan kualitas dan harga dari spare part yang dijual, antara lain genuine part dan OEM part. Merek berguna untuk memudabkan konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian. Merek yang prestisius dapat disebut memiliki brand equity yang kuat. Dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui tanya jawab secara langsung dengan pihak intern CV. Padamasindo Surya maupun dengan pembagian kuesioner. Jenis penelitian ini merupakan penelitian komparatif oleh karena itu digunakan uji riset elemen-elemen brand equity dan uji t-test. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui brand equity terkuat dan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan brand equity antara produk genuine part dengan OEM part di CV. Padamasindo Surya Hasil pengujian dengan menggunakan uji riset elemen-elemen brand equity menunjukkan bahwa produk genuine part memiliki brand equity yang terkuat karena nilai rata-rata brand equity dari genuine part (3,27) lebih besar dari pada nilai rata-rata brand equity dari OEM part (2,90). Sedangkan hasil dari uji ttest adalah tbittmg (2,746) > ttabel (2,001) yang menunjukkan bahwa ada perbedaan brand equity antara produk genuine part dengan OEM part.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2016 08:04
Last Modified: 26 Aug 2016 08:04
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/6929

Actions (login required)

View Item View Item