Pengaruh product positioning dan tayangan iklan di televisi terhadap brand image Honda Karisma 125 cc di Surabaya

Saputra, Hindra (2004) Pengaruh product positioning dan tayangan iklan di televisi terhadap brand image Honda Karisma 125 cc di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian yang hendak dicapai adalah sebagai berikut: 1) Untuk mengetahui pengaruh dari product positioining dan layanan iklan di televisi terhadap brand image sepeda motor Honda Karisma 125cc di Surabaya, dan 2) Untuk mengetahui pengaruh yang dominan diantara dua variabel tersebut (product positioning dan tayangan iklan di televisi) terhadap kepuasan konsumen mobil Toyota Kijang di Surabaya. Skala pengukuran yang digunakan adalah semantic differential scale. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelilian adalah menggunakan metode non probability sampling, sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah berupa kuesioner. Hasil yang didapat dari analisis tersebut adalah 1) Nilai R yang didapat adalah 0,660, yang menunjukkan tingkat keeratan hubungan antara kedua variabel bebas secara serempak dengan variabel tergantung. 2) Nilai R² yang didapat adalah 0,436 (43 ,6%), nilai ini menunjukkan bahwa kedua variabel bebas (product positioning dan iklan televisi) secara bersama-sama atau serernpak memberikan kontribusi sebesar 43,6% terhadap variabel tergantung (brand image), sedangkan sisanya sebesar 56,4% dikontribusi oleh variabel bebas lain .. 3) Nilai Fhitung adalah 37,458 artinya variabel product positioning dan iklan televisi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. 4) Nilai Uji t yang diperoleh untuk kualitas produk = 2,115, layanan purna jual = 7.432, artinya dari hasil uji-t tersebut dapat diketahui bahwa hipotesis kedua yang menyatakan bahwavariabel tayangan iklan di televisi berpengaruh dominan terbukli benar. 5) Nilai r yang didapat untllk variabel product positioning = 0,210, artinya mempunyai hubungan yang rendah terhadap brand image. Tayangan iklan di televsi = 0.602. artinya mempunyai hubungan yang kuat terhadap brand image. Dari pengujian hipotesis dengan uji statistik, pendapat konsumen terhadap product positioning dan tayangan iklan di televisi adalah baik. Sedangkan dilihat dari hasil uji F dan uji t dapat diambil simpulan bahwa baik secara bersama-sama maupun parsial product positioning dan layangan iklan di televisi memiliki pengaruh yang kuat dan bermakna terhadap brand image sepeda motor Honda Karisma 125 cc di Surabaya. terutama variabel tayangan iklan di televisi yang memiliki pengaruh yang paling kuat daripada variabel product positioning.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2016 08:10
Last Modified: 26 Aug 2016 08:10
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/6931

Actions (login required)

View Item View Item