Pengaruh elemen-elemen iklan marlboro di media televisi terhadap keputusan pembelian konsumen Marlboro di Surabaya.

Indrayani, Gebby (2004) Pengaruh elemen-elemen iklan marlboro di media televisi terhadap keputusan pembelian konsumen Marlboro di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Dewasa ini, iklan melalui media televisi tetah menjadi suatu cara yang sangat vital dan menjadi lebih penting untuk diperhatikan dan ditingkatkan untuk dapat bertahan dalam persaingan industri rokok. Oleh karena itu, peningkatan daya tarik dari suatu iklan melalui elemen-elemennya sangat perlu mendapatkan perhatian khusus. Dengan iklan yang menarik dapat memberikan pengaruh kepada konsumen untuk mengambil keputusan dalam membeli Marlboro. Hal tersebut dapat dicapai bila "PT Philip Moris" selalu mempertahankan dan meningkatkan daya tarik dan iklan yang ditayangkan melalui elemen-elemennya dan tentunya harus disesuaikan dengan kesukaan konsumen yang nantinya akan berpengaruh pada intensitas pembelian. Dari beberapa uraian di atas, maka dapat dirumuskan dua permasalahan, yaitu "Apakah iklan Marlboro di media televisi berpengaruh bersama-sama secara signifikan terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam memberi Marlboro di Surabaya?" dan "Apakah iklan Marlboro di media televisi berpengaruh secara parsial secara signifikan terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam membeli Marlboro di Surabaya?". Data yang digunakan adalah data primer yang diambil dari jawaban responden, yang dalam hal ini adalah konsumen rokok Marlboro. Skala pengukuran data yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala interval dan metode pengukurannya menggunakan semantic differential monopolar adjective scale. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda yang menjelaskan pengaruh variabel bebas (iklan) terhadap variabel terikat (pengambilan keputusan konsumen dalam membeli Marlboro), serta dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji F dan uji t melalui program SPSS dan diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara iklan dan pengambilan keputusan konsumen dalam membeli Marlboro karena nilai R2 = 0,8628 dan untuk uji t didapatkan bahwa elemen movement mempunyai t hitung paling tinggi dan signifikan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa elemen-elemen iklan berpengaruh terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam membeli Marlboro dan elemen movement berpengaruh paling dominan terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam membeli Marlboro.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2016 08:14
Last Modified: 26 Aug 2016 08:14
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/6932

Actions (login required)

View Item View Item