Pengaruh Brand Awareness dan Brand Loyalty terhadap keputusan pembelian mobil bekas merek Toyota di Putera Agung Mobil Surabaya

Tedjo, Albertus Kevin Leonardo (2004) Pengaruh Brand Awareness dan Brand Loyalty terhadap keputusan pembelian mobil bekas merek Toyota di Putera Agung Mobil Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness dan brand loyalty terhadap keputusan pembelian mobil bekas merek Toyota di Putera Agung Mobil Surabaya, serta untuk mengetahui variabel yang dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian mobil bekas merek Toyota di Putera Agung mobil Surabaya. Penelitian ini menggunakan 2 (dua) variabel yaitu: Brand awareness dan Brand loyalty sebagai variabel bebas dan keputusan pembelian mobil bekas merek Toyota di Putera Agung Mobil Surabaya sebagai variabel terikatnya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua orang yang datang dan berkeinginan membeli mobil bekas merek Toyota di Putera Agung Mobil Surabaya selama bulan November-Desember 2003. Sedangkan sampel yang diambil sebanyak 100 responden dari populasi yang ada. Sehingga dalam penelitian ini dipilih altematif metode sampling non probabilitas, yaitu teknik sampling yang tidak memberi peluang atau kesempatan yang sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Sedangkan metode yang digunakan dalam teknik pengambilan sampel berdasarkan convenience sampling yaitu memberikan kuesioner kepada semua orang yang datang dan berkeinginan membeli mobil bekas merek Toyota di Putera Agung Mobil Surabaya selama bulan November-Desember 2003 yang memiliki karakteristik berusia minimal 25 th dan pemah membeli mobil merek Toyota sebelumnya. Hasil pengujian secara simultan dengan menggunakan uji-F menunjukkan bahwa dua buah variabel penelitian masing-masing yaitu : Brand awareness dan Brand loyalty secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil bekas merek Toyota di Putera Agung mobil Surabaya, hal ini ditunjukkan dengan nilai F hitung (121,718) > F tabel (3,090) dengan variasi naik turunnya keputusan pembelian dipengaruhi sebesar 71,5% secara bersama-sama oleh variabel Brand awareness dan Brand loyalty. Sedangkan pada pengujian secara parsial, diketahui bahwa masing-masing variabel yaitu Brand awareness dan Brand loyalty berpengaruh terhadap keputusan pembelian, karena besarnya t hitung > t tabel, tetapi brand loyalty merupakan variabel yang dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian mobil bekas merek Toyota karena memberikan kontribusi sebesar 76,9% yang jauh lebih besar daripada kontribusi brand awareness yang hanya 32,8%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2016 08:18
Last Modified: 26 Aug 2016 08:18
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/6935

Actions (login required)

View Item View Item