Analisis pengaruh budaya dan kelas sosial terhadap keputusan pembelian rumah di Citraland Surabaya.

Iskandar, Arif (2005) Analisis pengaruh budaya dan kelas sosial terhadap keputusan pembelian rumah di Citraland Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (851kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (183kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)

Abstract

Di antara faktor-faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian rumah adalah budaya dan kelas sosial. Kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan masyarakat berkaitan erat dengan pemilihan rumah yang akan dibeli . Perubahan-perubahan dalam sosial ekonomi secara umum akan membawa pengaruh terhadap perubahan daya beli dan kemauan membeli terhadap barang, khususnya untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya dan kelas sosial terhadap keputusan pembelian serta mengetahui variabel yang memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian rumah di perunahan Citraland Surabaya. Data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Analisis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda, korelasi dan determinasi dilanjutkan dengan pengujian dengan menggunakan uji F dan uji t. Hasil analisis korelasi menunjukkan bahwa budaya dan kelas sosial memiliki hubungan yang kuat atau tinggi (high association) terhadap keputusan pembelian rumah dengan nil ai koefisien korelasi berganda (R) sebesar 0,918. Budaya dan kelas sosial secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian rumah di Perumahan Citraland Surabaya, karena F hitung (271,720) > F label (2,99) dengan kontribusi sebesar 75,4%. Hasil pengujian secara parsial diketahui bahwa budaya secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian rumah, karena nilai thitung (= 5,788) > ttab<l (=1,960) dengan kontribusi sebesar 39,9%. Kelas sosial secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian rumah di perumahan Citraland, karena nilai t hitung (= 8,466) > t (abel (1 ,960) clengan kontrbibusi sebesar 53,7%. Kelas sosial mempunyal pengaruh atau kontribusi yang dominan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2016 08:26
Last Modified: 26 Aug 2016 08:26
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/6966

Actions (login required)

View Item View Item