Studi komparatif persepsi konsumen terhadap atribut produk antara produk susu cair merek Ultra dan ABC di Surabaya.

Talitan, William (2000) Studi komparatif persepsi konsumen terhadap atribut produk antara produk susu cair merek Ultra dan ABC di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[img]
Preview
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (991kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Dengan banyaknya perusahaan yang sejenis menyebabkan makin selektifnya konsumen dalam memilih suatu produk sehingga perusahaan di tuntut untuk mengerti apa yang menjadi keinginan konsumen agar perusahaan tersebut dapat bertahan di dalam pasar. Dalam hal ini yang dibahas adalah susu cair merek Ultra dan susu cair merek ABC dimana permasalahannya adalah apakah ada perbedaan persepsi konsumen terhadap atribut produk susu cair merek Ultra dan susu cair merek ABC di Surabaya ? yang sarna-sarna merupakan produsen susu cair dalam kemasan kotak. Sehingga hipotesisnya diduga ada perbedaan persepsi konsumen terhadap atribut produk susu cair merek Ultra dan susu cair merek ABC di Surabaya, dengan tujuan penelitian adalah untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan persepsi konsumen terhadap atribut produk susu cair merek Ultra dan susu cair merek ABC di Surabaya. Dalam melakukan penelitian, peneliti langsung terIibat dengan responden dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang dilakukan selama 2 minggu dengan target karakteristik responden berusia 15-30 tahun dan pemah mengkonsumsi dan membeli susu cair merek Ultra dan susu cair merek ABC pada empat daerah di Surabaya yaitu Surabaya Timur, Surabaya Selatan, Surabaya Barat, dan Surabaya Utara. Data yang dikumpul dari hasil penyebaran kuesioner yang menggunakan alat ukur skala semantic differensial di hitung dengan menggunakan rumus uji-t dua sisi untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan persepsi konsumen terhadap atribut produk susu cair merek Ultra dan produk susu cair merek ABC. Dari hasil perhitungan tersebut diperoleh bahwa dari keseluruhan atribut produk tidak ada perbedaan secara menyeluruh karena yang membedakan atribut produk susu cair merek Ultra dan atribut prod uk susu cair merek ABC hanya pada ciri-ciri produknya saja sedangkan pada kualitas produk serta kemasan dan label dari masing-masing produk tidak terdapat banyak perbedaan. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa antara Atribut produk susu cair merek Ultra dan Atribut produk susu cair merek ABC secara keseluruhan tidak terdapat banyak perbedaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 29 Aug 2016 03:43
Last Modified: 29 Aug 2016 03:43
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/7039

Actions (login required)

View Item View Item