Pengaruh variabel marketing mix terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

Tanudjaja, Venny (2000) Pengaruh variabel marketing mix terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (930kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh variabel marketing mix jasa terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Data yang dipergunakan adalah data primer, yaitu diperoleh dari responden dengan mengisi daftar pertanyaan tentang variabel-variabel yang diteliti, dan didukung oleh data sekunder yang diperoleh dari pihak Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Populasi mahasiswa baru tahun 1999/2000 sebesar 2038 orang tetapi yang diteliti hanya 204 orang dengan menggunakan teknik pengambilan sampel Proportional Random Sampling. Model analisis yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda, yaitu untuk mengetahui variabel-variabel marketing mix jasa yang mempengaruhi keputusan mahasiswa dalam memilih Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Pembuktian hipotesis menggunakan uji statistik secara simultan (uji F) dan uji regresi parsial (uji t). Berdasarkan hasil analisis menunjukan bahwa variabel produk, place, price, promotion, personal traits, process dan phisical evidence secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang sangat bermakna terhadap keputusan rnahasiswa dalam memilih Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, dengan tingkat kontribusi sebesar 79,88%. Dari variabel-variabel tersebut yang berpengaruh paling dominan adalah variabel produk dengan tingkat kontribusi sebesar 45,93%, sedangkan kontribusi untuk masing-masing variabel marketing mix jasa terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya secara berurutan adalah sebagai berikut: produk 45,93%, physical evidence 35,86%, personal traits 35,11%, place 6,78%, promotion 5,07%, process 0,62% dan price 0,52%. Pada masing-masing kelompok sarnpel tidak terdapat perbedaan yang signifikan terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih Universitas Katolik widya Mandala Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 29 Aug 2016 03:47
Last Modified: 29 Aug 2016 03:47
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/7042

Actions (login required)

View Item View Item