Pengaruh harga dan mutu terhadap keputusan pembelian sabun diterjen merek Rinso pada Kecamatan Tambaksari

Ciowono, Buntoso (2001) Pengaruh harga dan mutu terhadap keputusan pembelian sabun diterjen merek Rinso pada Kecamatan Tambaksari. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (233kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (612kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (646kB) | Preview

Abstract

Produk perusahaan yang berada dipasar harus memiliki mutu yang mampu bersaing dengan produk lain yang ada dipasar selain itu produk tersebut juga memiliki harga yang kompetitif, sehingga perusahaan dalam usahanya untuk mencapai tujuan-tujuan yang dicanangkan dapat tercapai atau bahkan perusahaan dapat memperluas pangsa pasar yang dimiliki. Selain perusahaan harus memiliki produk dengan harga dan mutu yang kompetitif, perusahaan juga harus melakukan riset pemasaran untuk mengantisipasi perubahan-perubahan yang mungkin terjadi pada perilaku konsumen sehingga mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan pembelian terhadap produk yang dimiliki perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh harga dan mutu yang dimiliki sabun diterjen merek Rinso terhadap keputusan pembelian konsumennya. Data-data yang diperoleh dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner terhadap responden, data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan korelasi berganda, koefisien determinasi , regresi berganda, korelasi parsial. Dalam penelitian ini terdapat dua hipotesis yang diuji melalui uji t dan uji F, untuk uji F didapat nilai Fhitung = 102,690 ≥ Ftabel = 3,00 sehingga hipotesis pertama yaitu diduga harga dan mutu yang dimiliki sabun diterjen merk Rinso bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dapat diterima, sedangkan untuk uji t didapat hitung = 2,324 ≥ ttabel = 1,960 sehingga hipotesis kedua yaitu diduga mutu sabun diterjen merek Rinso yang lebih dominan berpengamh terhadap keputusan pembelian konsumen dapat diterima, dari hasil uji diatas maka diperoleh dua simpulan. Simpulan pertama adalah bahwa harga dan mutu sabun diterjen merek Rinso secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Simpulan kedua adalah bahwa mutu sabun diterjen merek Rinso memiliki pengaruh yang lebih dominan terhadap keputusan pembelian konsumen daripada harga yang dimiliki sabun diterjen Rinso.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Christina Handini N
Date Deposited: 15 Dec 2014 05:13
Last Modified: 15 Dec 2014 05:13
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/707

Actions (login required)

View Item View Item