Pengaruh promosi dan harga terhadap pengambilan keputusan konsumen untuk mengikuti kursus di AEC's Surabaya.

Ambaruci, Wiku (2000) Pengaruh promosi dan harga terhadap pengambilan keputusan konsumen untuk mengikuti kursus di AEC's Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Dewasa ini, kemampuan untuk menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan penguasaan terhadap bahasa asing (bahasa Inggris) sudah, menjadi suatu kebutuhan yang penting untuk mendukung keberhasilan pembangunan agar dapat mencapai tujuan yang lelah ditetapkan. Untuk mendukung tersedianya tenaga kerja yang mampu seperti ini, maka banyak bermunculan lembaga-lembaga kursus yang menawarkan berbagai macam kursus seperti kursus; komputer, bahasa Inggris dan lain sebagainya. Kehadiran tempat-tempat kursus ini memicu timbulnya iklim persaingan yang semakin ketat. Keadaan ini memaksa para pengelola tempat kursus untuk bersaing dalam hal pelayanan, promosi, harga dan elemen lain yang mendukung. Karena bagaimanapun promosi dan harga mempunyai pengaruh yang penting (terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam mengikuti kursus di AEC'S Surabaya Untuk dapat mengetahni pengaruh tersebut maka digunakan kuesioner sebagai alat untuk mengumpulkan data dari responden. Penelitian ini melibatkan 150 orang peserta kursus bahasa Inggris di AEC'S Surabaya, berusia diatas 17 tahun dan berdomisili di Surabaya sebagai responden. Penelitian dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2000 - 24 Juni 2000. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis regresi korelasi berganda Dari hasil penyebaran kuesioner, hanya terkumpul 124 buah kuesioner yang layak untuk diteliti. Dengan bantuan program SPSS, data yang terkumpul dianalisis dan diperoleh hasil sebagai berikut: Hasil uji F menunjukkan F hitung = 69,75254 > F tabel = 3,07 sehingga dapat disimpllikan bahwa promosi dan harga secara simultan mempengaruhi variabel dependen (Y). R² = 0,5355 (KD = 53 ,55%), artinya 53,55% pengambilan keputusan konsumen untuk mengikuti kursus di AEC'S Surabaya dipengaruhi oleh promosi dan harga sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Untuk uji pengaruh variabel independen (X) secaraa parsial dengan uji t, diketahui bahwa tb1 = 2,924, tb2 = 3,438 > t tabel = 1,980 mtinya tiap variabel independen mempunyai pengaruh secara parsial terhadap variabel dependen. Dari nilai r parsialnya (r = 0,6451) dapat disimpulkan bahwa harga mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap variabel dependen (Y).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 29 Aug 2016 06:40
Last Modified: 29 Aug 2016 06:40
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/7127

Actions (login required)

View Item View Item