Tingkat pengetahuan masyarakat Surabaya mengenai slogan iklan Djarum 76 "Yang Penting Hepiii..."

Winoto, Fanny Marcelina (2016) Tingkat pengetahuan masyarakat Surabaya mengenai slogan iklan Djarum 76 "Yang Penting Hepiii...". Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (269kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (252kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk meneliti tingkat pengetahuan masyarakat Surabaya mengenai slogan iklan Djarum 76. Slogan sebagai bagian dari identitas produk merupakan aset yang sangat penting karena melalui slogan, pesan dapat disampaikan kepada khalayak dengan mengena. Slogan sebagai tanda dan Bahasa juga dapat digunakan sebagai alat utama untuk menciptakan gambaran realitas sesuai konstruksi pembuatnya, yaitu Djarum 76. Djarum 76 merupakan salah satu merek rokok kretek tanpa filter dari PT. Djarum yang diperkenalkan pada tahun 1976. Sejak tahun 2007 hingga sekarang, Djarum 76 tetap mempertahankan ungkapan slogan "Yang Penting Heppiii..." dan dimunculkan di berbagai media komunikasi. Untuk mengetahui bagaimana tingkat pengetahuan masyarakat mengenai slogan iklan Djarum 76 bila dilihat dari dua elemen dasar visual yaitu warna dan tipografi, peneliti melakukan penelitian kuantitatif deskriptif, dengan cara membagikan kuesioner kepada 100 calon responden dengan menggunakan simple random sampling. Hasil akhir penelitian ini secara keseluruhan adalah masyarakat Surabaya memiliki tingkat pengetahuan yang rendah mengenai slogan iklan Djarum 76 Yang Penting Heppiii, baik dari elemen warna maupun elemen tipografi yang merupakan elemen dasar visual pembentuk slogan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pengetahuan, Slogan, Djarum 76
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 3069 not found.
Date Deposited: 19 Jul 2016 03:10
Last Modified: 19 Jul 2016 03:10
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/7271

Actions (login required)

View Item View Item