Analisis motivasi dan persepsi konsumen yang Mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian roti Tjwan Bo di Surabaya.

Francisca, Novy (2000) Analisis motivasi dan persepsi konsumen yang Mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian roti Tjwan Bo di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (988kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Adanya persaingan yang semakin ketat di bidang industri makanan (roti) dewasa ini sehingga dalam melaksanakan kegiatan usahanya perusahaan roti Tjwan Bo di Surabaya menghadapi suatu masalah yang menghambat perusahaan dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan yaitu mengakibatkan menurunnya penjualan dan laba perusahaan juga menurun. Adapun masalah tersebut berkaitan dengan perilaku konsumen yaitu motivasi dan persepsi konsumen yang mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian roti Tjwan Bo di Surabaya. Obyek penelitian ini adalah konsumen roti Tjwan Bo di Surabaya (orang yang sudah pernah membeli roti Tjwan Bo lebih dari satu kali). Berdasarkan masalah di atas timbullah dua hipotesis, yaitu diduga motivasi dan persepsi konsumen secara bersama-sama mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian roti Tjwan Bo di Surabaya dan diduga bahwa persepsi konsumen mempunyai pengaruh yang lebih dominan terhadap pengambilan keputusan pembelian roti Tjwan Bo di Surabaya daripada pengaruh motivasi konsumen terhadap pengambilan keputusan pembelian roti Tjwan Bo di Surabaya. Kedua hipotesis tersebut diuji dengan menggunakan uji F dan uji t untuk membuktikan kebenarannya Hipotesis pertama menggunakan uji F yang berguna untuk mengetahui apakah motivasi dan persepsi konsumen secara bersama-sama mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian roti Tjwan Bo di Surabaya. Berdasarkan hasil print out program komputer SPSS 9.0 diperoleh Fhitung sebesar 34,799 > Ftabel sebesar 3,15. Hal ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi, motivasi dan persepsi konsumen mempunyai pengaruh secara bersama-sama terhadap pengambilan keputusan pembelian roti Tjwan Bo di Surabaya Hipotesis kedua menggunakan koefisien korelasi parsial, yang berguna untuk mengetahui antara motivasi dan persepsi konsumen mana yang memberikan pengaruh lebih dominan terhadap pengambilan keputusan pembelian roti Tjwan Bo di Surabaya Berdasarkan hasil print out program komputer SPSS 9.0 yang diperoleh menunjukkan bahwa motivasi konsumen memberikan pengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian roti Tjwan Bo di Surabaya sebesar 5,55% dan persepsi konsumen memberikan pengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian roti Tjwan Bo di Surabaya sebesar 21,02%. Jadi dengan demikian persepsi konsumen memiliki pengaruh lebih dominan terhadap pengambilan keputusan pembelian roti Tjwan Bo di Surabaya daripada pengaruh motivasi konsumen terhadap pengambilan keputusan pembelian roti Tjwan Bo di Surabaya. Jadi, kesimpulannya kedua hipotesis di atas adalah benar dan dapat diterima, karena motivasi dan persepsi konsumen bersama-sama mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian roti Tjwan Bo di Surabaya dan persepsi konsumen mempunyai pengaruh lebih dominan terhadap pengambilan keputusan pembelian roti Tjwan Bo di Surabaya daripada pengaruh motivasi konsumen terhadap pengambilan keputusan pembelian roti Tjwan Bo di Surabaya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 29 Aug 2016 07:48
Last Modified: 29 Aug 2016 07:48
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/7295

Actions (login required)

View Item View Item