Analisis persepsi konsumen terhadap restoran cimo-cimi di Plaza Tunjungan Surabaya.

Margaretha, Vera (2000) Analisis persepsi konsumen terhadap restoran cimo-cimi di Plaza Tunjungan Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Dari penelitian ini perumusan masalah yang dikemukakan sebagai pokok bahasan utama adalah "Apakah persepsi konsumen terhadap produk, harga, distribusi, dan promosi pada Restoran Cimo-Cimi di Plaza Tunjungan Surahaya sudah baik?". Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah persepsi konsumen terhadap produk, harga, distribusi, dan promosi pada Restoran Cimo-Cimi di Plaza Tunjungan Surabaya sudah baik. Dengan tujuan tersebut manfaat yang dapat diperoleh adalah sebagai bahan perbandingan antara teori yang diperoleh penulis di bangku kuliah dengan aplikasinya dalam masyarakat, sebagai dasar evaluasi dan bahan masukan yang berguna bagi pimpinan perusahaan untuk mengambil keputusan dan strategi yang tepat di dalam memaksimalkan bauran pemasaran yang dimiliki dan memahami perilaku konsumen lebih baik dari sebelumnya di masa sekarang dan masa yang akan datang, serta sebagai tambahan khasanah ilmu pengetahuan dan sebagai bahan perbandingan untuk penelitian lebih lanjut, khususnya bagi pihak-pihak terkait dengan bidang usaha ini di masa yang akan datang. Berdasarkan perumusan masalah di atas, hipotesis yang dikemukakan dalam penelitian ini adalah "Diduga persepsi konsumen terhadap produk, harga, distribusi, dan promosi pada Restoran Cimo-Cimi di Plaza Tunjungan Surabaya sudah baik". Target populasi dari penelitian ini adalah konsumen Restoran Cimo-Cimi di Surabaya. Sedangkan sampel yang diambil adalah sebanyak 100 responden baik pria maupun wanita sebagai konsumen Restoran Cimo-Cimi di Plaza Tunjungan Surabaya yang didasarkan pada status, pekerjaan, penghasilan, dan frekuensi kedatangan. Metode yang digunakan untuk memperoleh data primer yang berasal dari konsumen adalah metode survei melalui penyebaran kuesioner yang berbentuk daftar pertanyaan dan daftar pernyataan dengan format isisan tentang obyek penelitian yang menggunakan daftar cocok. Teknik analisis yang digunakan untuk menghitung data-data yang diperoleh dari responden dan untuk memperoleh hasil yang signifikan adalah statistik deskriptif yang meliputi analisis tendensi sentral (mean), analisis dispersi (standar deviasi), serta statistik inferensial yang berupa uji t hitung sampel kecil dengan one tail probability (arah kanan). Dari pengujian hipotesis dengan uji statistik t hitung dapat diambil simpulan bahwa seeara keseluruhan persepsi konsumen terhadap penerapan bauran pemasaran pada Restoran Cimo-Cimi di Plaza Tunjungan Surabaya sudah baik, meski jika dilihat dari perhitungan statistik masing-masing bauran pemasaran tersebut ada variabel dari harga dan promosi yang memiliki banyak kekurangan, sehingga memerlukan perhatian yang lebih dari perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 29 Aug 2016 07:51
Last Modified: 29 Aug 2016 07:51
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/7299

Actions (login required)

View Item View Item