Pengaruh motivasi, manfaat, risiko, dan pengalaman berbelanja terhadap niat membeli ulang produk fashion secara online melalui niat mencari informasi pada facebook

Wen, Caroline (2015) Pengaruh motivasi, manfaat, risiko, dan pengalaman berbelanja terhadap niat membeli ulang produk fashion secara online melalui niat mencari informasi pada facebook. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB 4)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
bab 5.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna internet dan media sosial, pemanfaatan media sosial sebagai sarana memasarkan produk terus mengalami peningkatan. Penting bagi riteler untuk memahami faktor yang mendorong niat konsumen mencari informasi pada media sosial untuk mendorong niat konsumen membeli ulang secara online. Tujuan penelitian adalah menjelaskan pengaruh langsung faktor motivasi utilitarian & hedonis, manfaat & risiko yang dirasakan dari berbelanja online, dan pengalaman berbelanja online terhadap niat mencari informasi; serta pengaruh langsung pengalaman berbelanja online dan niat mencari informasi terhadap niat membeli ulang secara online. Obyek penelitian adalah mahasiswa kota Surabaya, mayoritas mahasiswa UKWMS dengan karakteristik memiliki pengalaman berbelanja online dengan Facebook, media sosial paling banyak diakses di Indonesia sebagai penyedia informasi dan produk yang dibeli berupa produk fashion dari riteler yang sama. Data penelitian adalah primer yang dikumpulkan menggunakan kuisioner yang didistribusikan secara langsung dan online, dengan link menuju kuisioner di-post pada Facebook. Jumlah sampel 150 responden. Teknik Structural Equation Modeling (SEM) digunakan untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukkan motivasi utilitarian & hedonis, manfaat & risiko yang dirasakan dari berbelanj a online, dan pengalaman berbelanja online berpengaruh positif terhadap niat mencari informasi. Pengalaman berbelanj a online dan niat mencari informasi turut terbukti berpengaruh positif terhadap niat membeli ulang secara online.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Utilitarian, Motivasi Hedonis, Manfaat Yang Dirasakan, Risiko yang Dirasakan, Pengalaman Berbelanja Online, Niat Mencari Informasi, Niat Membeli Ulang secara Online.
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Thomas Aryanatan Lena
Date Deposited: 19 Jul 2016 02:52
Last Modified: 19 Jul 2016 02:52
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/7312

Actions (login required)

View Item View Item