Pengaruh kualitas sistem, persepsi kualitas sistem, dan kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna akhir Software akuntansi (Studi empiris pada perusahaan manufaktur di Surabaya)

Gunawan, Novia Loren (2013) Pengaruh kualitas sistem, persepsi kualitas sistem, dan kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna akhir Software akuntansi (Studi empiris pada perusahaan manufaktur di Surabaya). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
bab 1.pdf

Download (26kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text (BAB 4)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
bab 5.pdf

Download (25kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)

Abstract

Sistem pencatatan perusahaan yang beralih dari manual ke penggunaan software akuntansi dapat membawa dampak positif maupun negatif bagi karyawan dan perusahaan. Namun, dengan adanya penggunaan software akuntansi dalam perusahaan, diharapkan akan dapat meningkatkan informasi akuntansi yang diperoleh serta membantu perusahaan untuk mencapai tujuannya dalam proses bisnis. Salah satu cara untuk mengukur keberhasilan penggunaan software akuntansi perusahaan adalah melalui evaluasi yang diperoleh melalui kepuasan penggunanya. Kepuasan pengguna akhir dipengaruhi oleh kualitas sistem, persepsi kualitas sistem, dan kualitas informasi. Penelitian mengenai faktor-faktor model keberhasilan sistem informasi yang menjadi dasar terciptanya kepuasan pengguna akhir software akuntansi masih menunjukkan hasil yang beragam. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas sistem, persepsi kualitas sistem, dan kualitas informasi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna akhir software akuntansi. Serta pengaruh kualitas sistem terhadap persepsi kualitas sistem. Penelitian ini menggunakan 20 perusahaan manufaktur di Surabaya. Metode analisis yang digunakan ialah model persamaan struktural (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan dua software yaitu SPSS 16.0 dan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas sistem berpengaruh positif terhadap persepsi kualitas sistem, kualitas sistem tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna akhir software akuntansi, dan arahnya positif, persepsi kualitas sistem berpepngaruh positif terhadap kepuasan pengguna akhir, kualitas informasi berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna akhir.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pengguna Akhir, Kualitas Sistem, Persepsi Kualitas Sistem, Kualitas Informasi
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Thomas Aryanatan Lena
Date Deposited: 19 Jul 2016 05:54
Last Modified: 19 Jul 2016 05:54
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/7343

Actions (login required)

View Item View Item