Pengaruh motif rasional dan motif emosional terhadap keputusan pembelian pada Sandal Ardiles di Surabaya

Adininggar, Dwi Yanti (2000) Pengaruh motif rasional dan motif emosional terhadap keputusan pembelian pada Sandal Ardiles di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian yang dilakukan berjudul "Pengaruh Motif Rasional Dan Motif Emosional Terhadap Keputusan Pembelian Pada Sandal Ardiles Di Surabaya Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh yang signifikan antara motif rasional dan motif emosional secara serentak terhadap keputusan pembelian dan diantara motif rasional dengan motif emosional manakah yang memiliki pengaruh paling dominan. Berdasarkan pokok permasalahan diatas maka timbullah dua hipotesis, yang menyatakan bahwa diduga ada pengaruh yang signifikan antara motif rasional dan motif emosioual secara serentak terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hipotesis kedua menyatakan bahwa diduga pengaruh motif rasional lebih dominan terbadap keputusan pembelian. Pada hipotesis pertama yang mengguuakan uji F untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara motif rasional dan motif emosional secara serempak terhadap keputusan pembelian. Dan hasil perhitungan menunjukkan bahwa F hitung sebesar 9.26116 > F tabel sebesar 3,15 artinya bahwa Ho ditolak dan H1 diterima Jadi dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara motif rasional dan motif emosional secara serempak terhadap keputusan pembelian pada sandal ardiles di Surabaya Hipotesis kedua mengguuakan koefisien korelasi parsial yang berguna untuk mengetahui diantara motif rasional dan motif emosional manakah yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil perhitungan bahwa motif rasional memberikan pengaruh sebesar 0.3599 (12.95%) dan motif emosional memberikan pengaruh sebesar 0.3327 (11,07010) terhadap keputusan pembelian. Jadi motif rasional memiliki pengaruh yang paling dominan dibandingkan motif emosional terhadap keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 29 Aug 2016 08:08
Last Modified: 07 Sep 2019 01:53
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/7360

Actions (login required)

View Item View Item