Pengaruh perceived quality, brand awareness, brand loyalty, dan brand association terhadap brand equity sepatu olahraga dewasa merek Bata di Surabaya

Budilarto, Daniel Setiawan (2011) Pengaruh perceived quality, brand awareness, brand loyalty, dan brand association terhadap brand equity sepatu olahraga dewasa merek Bata di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
bab 1.pdf

Download (88kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (BAB 4)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
bab 5.pdf

Download (212kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel persepsi kualitas, kesadaran merek, kesetiaan merek, asosiasi merek mempengaruhi ekuitas merek sepatu olahraga dewasa Merek Bata di Surabaya. Pengaruh yang ingin diketahui adalah pengaruh parsial, simultan, serta pengaruh dominan dari salah satu variabel bebas. Metodologi penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian kausal, karena yang ingin diketahui dalam penelitian ini adalah pengaruh. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dan korelasi. Hasil penelitian membuktikan secara parsial ekuitas merek dalam penelitian ini dipengaruhi oleh persepsi kualitas, kesadaran merek, dan asosiasi merek. Sedangkan loyalitas merek secara parsial tidak berpengaruh terhadap ekuitas merek. Tetapi secara simultan semua variabel bebas mempengaruhi variabel terikat dan pengaruhnya sangat kuat. Selain itu ditemukan pula bahwa variabel kesadaran merek berpengaruh dominan terhadap ekuitas merek. Simpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini adalah bahwa hipotesis 1,2,4,5, dan 6 diterima, sedangkan hipotesis 3 ditolak. Saran penelitian ini memiliki keterbatasan, yaitu bahwa responden yang diambil hanya berasal dari Surabaya, sehingga sebaiknya penelitian selanjutnya meneliti di kota sekitar luar Surabaya seperti Gresik dan Sidoarjo. Untuk variabel-variabel bebas yang berpengaruh variabel terikat dapat lebih diperhatikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: ekuitas merek, persepsi kualitas, kesadaran merek, kesetiaan merek, asosiasi merek
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Thomas Aryanatan Lena
Date Deposited: 22 Jul 2016 03:01
Last Modified: 22 Jul 2016 03:01
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/7503

Actions (login required)

View Item View Item